Masih Baru di Perpolitikan Makassar, Fatmawati Rusdi Masse Dinilai Belum Bisa Menarik Hati Pemilih untuk Menang Bersama DP

oleh -383 views

UPDATESULSEL.NEWS- Kehadiran sosok, Fatmawati Rusdi Masse di kancah politik Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar yang akan digelar, 9 Desember mendatang belum memberikan respon positif.

Fatmawati Rusdi Masse yang akan mendampingi, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) pada Pilwali Makassar belum mampuh memberikan sumbangsih elektoral untuk, DP.

Direktur Profetik Institute, Muh Asratillah menjelaskan jualan isu kandidat perempuan bagi pasangan nmor urut 1, DP dan Fatmawati juga belum mampu meyakinkan masyarakat untuk memilihnya.

“Untuk Fatmawati Rusdi Masse sendiri, sebenarnya dia punya sumbangan elektoral buat DP masih belum besar. Walaupun beliau berusaha mengangkat isu kandiadat perempuan, tetapi saya lihat hal tersebut belum bisa menarik ketertarikan elektoral warga Kota Makassar. Mungkin karena beliau adalah pendatang baru, dan prestasi politiknya belum dikenal oleh warga Makassar,” ujar, M. Asratillah, Jumat (2/10/2020).

M. Asratillah juga menjelaskan, DP harus bekerja keras untuk memenangkan Pilwali Makassar. Sebab jualan prestasi bukan faktor penentu untuk memenangkan pertarungan di Pilwali Makassar.

“Soal layak tidaknya pak DP untuk dipilih, saya rasa itu tergantung persepsi publik Makassar pada beliau. Pak DP mesti berusaha meyakinkan publik Makassar, bahwa dia telah menorehkan prestasi dalam hal pembangunan Kota Makassar. Dan mesti bisa mengklarifikasi beberapa cerita negatif tentang beliau,” ungkapnya. (Abu)