Lurah Ibrahim, SE, Pimpin Kerja Bakti Bersama Satgas Kebersihan Tamalanrea Indah

oleh -33 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pasukan rompi orens-orens memenuhi pinggir jalan poros. Ada yang menenteng gunting bunga, sebagian memegang sapu, dan lainnya mencabuti rumput di taman seputar jalan poros utama Perintis Kemerdekaan KM 03, Sabtu, pukul 08.00 WITA, 04 Pebruari 2023.

Maklum, Satuan Tugas Kebersihan wilayah Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar sedang kerja bakti di luar dari tugas masing-masing Satgas agar pekerjaan lebih enteng.

Diantara petugas kebersihan, tampak pria paruh baya yang juga ikut kerja bakti. Dialah Lurah Tamalanrea Indah, Ibrahim, SE. Kehadiran Lurah Ibrahim diantara petugas kebersihan itu, tidaklah mengherankan. Sebab, beliau adalah tipe Lurah yang tidak hanya menunggu laporan dari stafnya, tetapi juga menjemput bola, turun lapangan.

Menurut direktur eksekutif LSM Pusat Informasi Lingkungan Hidup Indonesia, Syamsir Anchi, Lurah Tamalanrea Indah memang dikenal proaktif dalam memimpin di wilayahnya. “Lurah Tamalanrea Indah, pak Ibrahim, SE adalah tipe pemimpin yang aktif ke lapangan untuk monitoring,” terang Syamsir Anchi.

Ia melanjutkan, kinerja Lurah Tamalanrea Indah, Ibrahim, SE patut ditiru oleh pemimpin lain, ia giat, dan pandai bersosialisasi, murah senyum, dan yang pasti rutin mengelilingi wilayahnya.

Lurah pengganti dari ibu Suriani ini terbilang menguasai wilayah kerjanya, memetakan kawasan taman yang secara rutin butuh sentuhan agar tampak asri, dan bersih. Ia mengajak semua warganya agar mencintai taman, dan tanaman serta tidak sembarang membuang sampah, dan tetap mengikuti aturan, termasuk membayar pajak dan retribusi. (*)