Lupakan Perbedaan Pilihan, Relawan ADAMA’ Berpencar Bantu Korban Banjir

oleh -204 views

UPDATESULSEL.NEWS – Intesitas hujan yang turun mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Makassar mengalami banjir. Hal inipun mendapat perhatian dari Komunitas for ADAMA’, relawan pemenangan M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) pada Pilkada Makassar 2020.

Salah satu wilayah sasaran adalah Kecamatan Manggala. Di beberapa pemukiman yang digenangi air, para relawan mendatangi rumah warga untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Termasuk membantu tim SAR dalam mengevakuasi korban banjir.

Ketua Menara Manggala for ADAMA’, Adriyatim, mengatakan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kecamatan Manggala, 41 komunitas turun langsung membagikan bantuan berupa makan siap konsumsi.

“Hari ini kami turun menyalurkan bantuan sebagai bentuk kepedulian kami dari Menara Manggala for ADAMA’ terpanggil untuk meringankan beban saudara–saudara kita yang terkena musibah yang ada di wilayah Kecamatan Manggala,” kata Adriyatim, Sabtu (19/12/2020).

Adriyatim mengungkapkan, sumber dana bantuan berasal dari sumbangan dari anggota komunitas. “Jadi sumber dananya dari masing–masing anggota komunitas dan kepedulian ini murni kemanusiaan,” terang Adriyatim.

Sekretaris Menara Manggala, Sofyan, menyampaikan bahwa kepedulian ini adalah murni gerakan sosial, bukan lagi sebagai gerakan politik.

“Peduli Manggala ini murni lahir dari hati nurani kami semua bukan karena kepentingan politik. Pilkada sudah selesai, saatnya kita kembali menjadi satu, peduli kepada siapa pun bagi yang terkena musibah,” tutur ucap Sofyan.

Rasyid selaku pengurus Masjid Jabal Nur Kelurahan Manggala menyampaikan terima kasihnya kepada Komunitas Menara Manggala for ADAMA’ atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih atas bantuannya. Bantuan setidaknya telah meringankan beban warga yang terkena banjir,” kata Rasyid.

Data yang berhasil diperoleh Tim Menara Manggala hingga kemarin, ada sekitar 30 KK yang terkena dampak banjir dan mengungsi di dua masjid di Kelurahan Manggala.

Tim juga telah melakukan pendataan terhadap korban banjir untuk diberikan bantuan berupa makanan dan mineral termasuk kebutuhan bayi. Ada 100 nasi dos yang sudah tersalurkan termasuk puluhan dos air mineral.(*)