Legislator Golkar Debbie Rusdin, Reses di Mariso Warga Minta Perjuangkan Pembangunan Stadion Mattoangin Hingga Pengerukan Kanal

oleh -12 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Tidak adanya kejelasan pembangunan Stadion kebanggaan PSM Makassar yang dirobohkan 21 Oktober 2020 lalu, menjadi salah satu aduan warga saat anggota DPRD Sulsel Debbie Rusdin melakukan reses bersama warga kecamatan Mariso.

Diketahui tahun ini stadion tersebut
dianggarkan Rp 60 miliar. Namun, memasuki pekan kedua Maret, belum ada tanda-tanda stadion itu kembali di bangun.

“Saya Bu minta diperjuangkan Stadion Mattoangin, sampai sekarang tidak di bangun bangun,” ucap Iqbal warga kelurahan Bonto Rannu.

Debbie Rusdin langsung menanggapinya, mengatakan akan menyampaikan aspirasi warga kepada pihak pemerintah provinsi.

“Saya akan kembali pertanyakan ini ke pemerintah provinsi kapan dilakukan pembangunan stadion itu,” ucap Debbie Rusdin

Dalam reses itu sejumlah warga lainnya meminta penertiban pedagang kali lima yang picu kemacetan seperti di jalan Cenderawasih meminta untuk ditertibkan.

Tak hanya itu banjir di Kecamatan Mariso, karena terjadinya pendangkalan kanal menuju ke laut juga menjadi aduan warga, mereka minta dilakukan pengerukan.

“Penggalian perbaikan Pipa Ipal yang merusak jalan, tolong diperbaiki. Karena rawan terjadi kecelakaan, itu juga tolong diperhatikan,” kata Jaida Husain.

Debbie Rusdin mengaku sangat senang dengan warga kecamatan Mariso yang begitu antusias menyampaikan banyak aduan.

“Warga di Mariso sangat antusias, Banyak sekali aduan yang disampaikan,” ujar Debbie Rusdin dalam reses yang digelar di Hotel Prima Jl. DR. Ratulangi, Senin (06/03/2023).

“Semua aspirasinya akan kami catat, dan akan dibahas. Jika aduanya tidak berkaitan dengan komisi saya, tentu saya tetap akan berkoordinasi dengan pihak terkait,” jelas Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu.(*)