Lantik Pengurus Ranting Biringkanaya, Ketua DPC HIKMA Kota Makassar Ingatkan Prinsip ‘TOBANA’

oleh -287 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC), AKBP. Hj. Yusni Asmadi, SH. MH melantik Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Ranting Biringkanaya, Kota Makassar, periode 2021-2026 di Hotel Dalton, Sabtu (29/1/2022).

AKBP. Hj. Yusni Asmadi, Sh.MH dalam sambutannya menegaskan saatnya pengurus HIKMA ranting Biringkanaya harus saling membesarkan satu sama lain. Yang terpenting lagi kata, AKBP. Hj. Yusni Asmadi, SH. MH ranting Biringkanaya diharap mampu mengamalkan motto HIKMA yakni, Tolong Menolong Bantu Membantu dan Nasehat Menasehati (TOBANA) bagi seluruh warga Massenrempulu di wilayah ranting Biringkanaya.

“Melalui pelantikan ini, kepengurusan HIKMA ranting Biringkanaya harus saling menjaga satu sama lain. Saling mengamalkan sikap TOBANA sesama warga Massenrempulu adalah hal yang wajib bagi kita warga Massenrempulu di Kota Makassar. Kepada pengurus ranting Biringkanaya yang baru dilantik, saudara-saudari dari latar belakang atau profesi manapun, saya mohon untuk saling membesarkan dan saling support satu sama lain,” kata, AKBP, Hj. Yusni Asmadi, SH. MH.

AKBP, Hj Yusni Asmadi, SH. MH yang merupakan satu-satunya perempuan yang menjadi ketua cabang HIKMA se Indonesia mengenaskan, kepengurusan DPC HIKMA Kota Makassar akan terus berkomitmen membesarkan menjaga nama baik dan akan membesarkan seluruh ranting HIKMA yang tersebar di seluruh Kota Makassar.

“DPC HIKMA Kota Makassar akan terus ada memberikan yang terbaik untuk seluruh kepengurusan ranting yang tersebar di seluruh kota Makassar. Kami di kepengurusan DPC HIKMA Kota Makassar tida akan membiarkan seluruh ranting menjalankan program- program sendiri. Kami pengurus DPC HIKMA Kota Makassar akan terus bersama seluruh ranting,” tegas, AKBP. Hj. Yusni Asmadi , SH. MH dalam sambutannya.

AKBP. Hj. Yusni Asmadi , SH. MH mengingatkan agar setiap ranting untuk tidak menjadikan HIKMA sebagai organisasi yang syarat akan kepentingan peribadi. Sebab HIKMA tujuannya adalah organisasi kekeluargaan orang Massenrempulu diluar kampung halamannya.

“Kepengurusan HIKMA setiap ranting harus senantiasa solid. Jangan mau terpecah karena kepentingan politik praktis. Karena HIKMA bukan organisasi politik, HIKMA bukan organisasi keluarga yang semay-maunya pengurus saja, tetapi HIKMA adalah organisasi kekeluargaan,” tutup, AKBP. Hj. Yusni Asmadi , SH. MH.

Di pelantikan HIKMA ranting Biringkanaya itu terlihat hadir ketua DPRD Enrekang, Idris Sadik, tokoh yang juga putra daerah Massenrempulu, Dr. Ilham Arief Sirajuddin, Sekertaris DPW HIKMA Sulsel, Jamaluddin Jahid,

Sekertaris DPC HIKMA Kota Makassar,Ir. Lutfi S, sejumlah pengurus DPC HIKMA Kota Makassar, seluruh pengurus ranting se Kota Makassar, Ketua DPC HIKMA Kabupaten Gowa , ketua DPC HIKMA Kabupaten Maros, dan ribuan warga Massenrempulu se Kota Makasaar (**)