Lantik DPC Kabupaten Bulukumba, Ansar Makin Gencar Tanam Sikap  ‘TOBANA’ di Kehidupan Warga HIKMA se Sulsel

oleh -95 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS –  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Keluarga Massenrempulu Provinsi Sulawesi Selatan  (DPW HIKMA SULSEL) , Ir. H.M. Ansar Mangopo M.si melantik pengurus DPC HIKMA Kabupaten Bulukumba yang diketuai, M. Zainuddin Zuma, Minggu (13/2/2022).

Usai melantik, M. Ansar dalam sambutannya tak mampu menyembunyikan rasa bangganya kepada warga Massenrempulu di Kabupaten Bulukumba. Dikesempatan itu, M. Ansar berpesan agar, warga Massenrempulu di Kabupaten Bulukumba untuk menjadikan prinsip Tolong Menolong, Bantu Membantu, dan Nasehat Menasehati (TOBANA) sebagai pegangan hidup menguatkan kekeluargaan dalam HIKMA.

“Selamat bagi saudara-saudaraku pengurus DPC HIKMA Kabupaten Bulukumba yang hari ini resmi dilantik. Kebersamaan dan kekompakan jangan sampai terlihat di hari ini saja, tetapi kebersamaan ini harus terus berlanjut dan harus kita jaga setiap saat. Mengamalkan sikap TOBANA adalah hal yang wajib untuk kita amalkan setiap saat antar sesama warga Massenrempulu dan kepada siapa saja. Sebab, TOBANA adalah ciri khas kita warga Massenrempulu diluar kampung halaman kita,” kata, M. Ansar.

M. Ansar juga menegaskan agar warga Massenrempulu di Bulukumba menjaga nama baik HIKMA. Sebab, kata dia HIKMA adalah organisasi kekeluargaan yang harus saling menjaga dan saling membesarkan antara sesama warga Massenrempulu.

“Jangan jadikan organisasi HIKMA sebagai organisasi keluarga yang didalamnya hanya orang tertentu dan keluarga tertentu saja. Tetapi, jadikanlah  HIKMA ini menjadi  organisasi kekeluargaan yang saling merangkul. Warga HIKMA di Bulukumba harus selalu kompak, harus selalu saling mensupport, harus saling mendukung, dan harus saling membantu sesamanya,” sebut, M. Ansar.

M. Ansar Mangopo menitip pesan kepada warga Massenrempulu secara keseluruhan di dalam HIK.MA ikut andil menyukseskan program pemerintah Kabupaten Bulukumba.

“Apapun profesi warga HIKMA di kabupaten Bulukumba harus memberikan kontribusi besar untuk kemajuan Kabupaten Bulukumba. Ambil contoh di kota Makassar, begitu banyak warga HIKMA yang mengabdi di pemerintahan. Warga HIKMA di Bulukumba juga harus berkontribusi dan ikut serta dalam pemerintahan menyukseskan visi dan misi pemerintah Kabupaten Bulukumba.

Di pelantikan DPC HIKMA Kabupaten Bulukumba terlihat hadir Sekertaris Kabupaten Bulukumba, Ali Saleng, anggota DPRD Bulukumba yang merupakan putra daerah Massenrempulu,  Akbar Syarifuddin, dan staf ahli Bupati Bulukumba Bidang Pemerintahan. (*)