Kelompok Intelektual Lintas Daerah Bentuk Komunitas Dukung IMUN di Pilwali Makassar

oleh -96 views

UPDATESULSEL– Satu lagi komunitas yang memilih menyatakan dukungan ke pasangan Ichsan Irman Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid (IMUN). Kali ini, puluhan alumni pasca-sarjana dan program doktoral lintas perguruan tinggi di Sulsel.

Para kelompok intelektual itu, sepakat membuat wadah tersendiri, yakni IMUN Intelektual Lintas Daerah (IILD). Lembaga ini beranggotakan sejumlah alumni perguruan tinggi yang berpencar di Sulsel.

Penggagas sekaligus Ketua IILD, Ridwan Wawan Poernama menuturkan, keberadaan komunitas ini untuk memperkuat pasangan IMUN didasari berbagai pertimbangan. Seperti melihat rekam jejak keduanya yang benar-benar punya program keberpihakan terhadap rakyat.

“Keberadaan IILD sebagai komunitas pendukung IMUN karena melihat visi dan misinya yang berorientasi pada pengembangan sektor pendidikan, kesehatan. Begitu pun sejumlah gagasannya lebih berorientasi pada kesejahteraan rakyat,” tandas, Ridwan Wawan Poernama, Rabu (5/9/2020).

Keberadaan IILD dibarisan pemenangan IMUN telah melalui proses kajian panjang. Dalam hal itu mempersatukan ide dan gagasan mewujudkan kemenangan bersama rakyat untuk IMUN.

“Menyatunya IILD ke lingkaran IMUN sudah melewati berbagai kajian dan diskusi yang panjang bersama teman-teman dari berbagai perwakilan daerah, terutama dalam hal mengkaji program-program IMUN dan singkronisasi dengan program pemerintahan sekarang,” jelas Ridwan Wawan Poernama.

Selain alasan itu, pasangan IMUN juga dinilai sebagai solusi untuk mengatasi fenomena sosial masa kini dan masa yang akan datang.

Begitu juga, secara analisis naratif yakni majunya IMUN yang secara subtansial memberikan nilai bahwa pasangan ini lahir sebagai pemimpin atas dasar kontrak perpaduan antara putra daerah Bugis Makassar yang mana sesuai kebutuhan masyarakat. Bukan kontrak kepentingan partai politik. (**)