JSI Harap Hasil Musda Golkar Sulsel Jadi Harmoni Hadapi Target Politik Dimasa Akan Datang

oleh -324 views
oleh

UPDATESULSEL-  Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Golkar Sulsel, mencuat beberapa nama akan siap memimpin partai berlambang pohon beringin di Sulsel.

Mereka yang senter akan maju di Musda DPD I Golkar Sulsel, antara lain, Hamka B. Kadi, Kadir Halid, Supriansa, Taufan Pawe, Syamsuddin Hamid, Kaswadi Razak, Rusdin Abdullah, Ina Kartika Sari.

Manager Strategi Dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam semua kader Golkar Sulsel yang berkeinginan maju di Musda DPD I Golkar adalah kader-kader potensial yang memiliki peluang yang sama.

“Semua figur calon ketua yang akan bertarung di Musda Golkar Sulsel peluangnya terbuka. Berbicara peluang terdapat berbagai variabel yang mengiringi. Seperti seberapa besar penerimaan figur tersebut bagi interest group misalnya pemilik suara, kekuatan komunikasi politik yang dibangun sejauh mana dan bagaimana upaya maupun pendekatan kepada pemilik suara yang dilakukan masing-masing figur calon ketua,” kata Nursandy Syam, Kamis (9/7/2020).

Nursandy Syam berharap Musda Golkar Sulsel tahun 2020 harus mampu mencipta harmoni di internal Golkar demi mewujudkan target-target politik.

“Harus diakui, persaingan elektoral parpol di Sulsel semakin kompetitif. Dominasi Golkar Sulsel hari ini cenderung terganggu dengan semakin meningkatnya kemapanan elektoral parpol lain sehingga Musda sebaiknya menjadi etalase yang terbuka, rasional dan elegan untuk melahirkan kepemimpinan yang kuat demi mempertahankan kejayaan Golkar di Sulsel.

“Musda Golkar Sulsel harus jadi momentum membangun harmoni di internal partai beringin sehingga Partai Beringin bisa fokus dan lebih solid dalam menatap agenda pilkada serentak tahun ini,” jelas Nursandy Syam. (*)