Tak Hadiri Silaturahmi di Gerindra-NasDem di Kediaman DP, Pakar: Bisa jadi Fatmawati Belum Siap Dampingi DP

oleh -581 views
oleh

UPDATESULSEL- Silaturahmi bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) dengan partai NasDem dan partai Gerindra beberapa hari lalu tanpa dihadiri pasangan atau pendamping, DP yakni, Fatmawati Rusdi Masse pada Pilwali Makassar tahun 2020.

Silaturahmi yang digelar dikediaman, DP dijalan Amrullah Kota Makassar, hanya dihadiri sekertaris DPW NasDem, ketua DPD NasDem kota Makassar dan sejumlah pengurusnya. Terlihat juga ketua DPC Gerindra kota Makassar bersama jajarannya hadir.

Pakar politik Universitas Hasanuddin (UNHAS), Sukri menjelaskan ketidak hadiran, Fatmawati Rusdi Masse sebagai calon pendamping, DP di Pilwali Makassar dianggap belum serius untuk menjadi pendamping, DP untuk menghadapi Pilwali Makassar 9 Desember mendatang.

“Menurut saya, jika ketidakhadiran fatmawati pada silaturahmi tersebut memang disengaja maka tentu memiliki alasan politis. Bisa saja fatmawati belum betul-betul siap mendampingi DP. Namun bisa jadi juga sebagai sebuah pesan politik kepada kandidat kandidat lain bahwa terkait wacana berpasangan, DP dan Fatmawati belum final. Artinya, partai politik masih bersikap cair dengan tetap mencermati jika ada kandidat pasangan untuk DP yang lebih cocok..

Dengan begitu, Sukri menjelaskan beberapa figur yang mencuat namanya maju di Pilwali Makassar masih bernegosiasi untuk berpasangan.

Dengan demikian, masih terbuka ruang untuk bernegosiasi baik dari kandidat kandidat potensial maupun partai politik sendiri. Disisi lain, bisa juga ini terkait dengan, DP sendiri yang mungkin masih mencoba mencermati kandidat kandidat lain untuk menjadi pasangannya sehingga Fatmawati Rusdi Masse belum hadir pada kegiatan tersebut,” tutup Sukri.

Pasangan, DP- Fatma merupakan pasangan yang berasal dari partai politik yang sama, yaitu partai NasDem. (Rian)