Jelang Pillwali Makassar, None-Zunnun Temui PAN

oleh -722 views

UPDATESULSEL- Mencuatnya, Irman Yasin Limpo (None) akan berpasangan politisi Golkar Sulsel, Andi Zunnun Armin NH (Zunnun) menjadi pembicaraan khusus di berbagai kalangan.

Apalagi keduanya (None-Zunnun) menyatukan dua partai politik, Golkar-PAN untuk berkoalisi pada Pilwali Makassar, Desember 2020 mendatang. Bahkan, None-Zunnun sudah bertemu langsung dengan elite PAN Sulsel dan kota Makassar beberapa hari lalu.

“Ini pertemuan silaturahmi biasa, kita saling memperkuat kekeluargaan. Soal berpasangan dengan pak, None saya serahkan ke partai pengusung. Intinya kita serius membawa kota Makassar ke arah yang lebih baik,” kata Zunnun, Minggu (5/7/2020).

Sementara pakar politik UNHAS, Sukri menjelaskan berpasangannnya None-Zunnun akan menjadi pasangan terkuat, sebab, None dengan gerbong Syahrul Yasin Limpo, dan Zunnun dengan gerbong, Nurdin Halid.

“Jika dua kubu ini bersatu, maka sebagai dua patron politik yang cukup kuat. Maka jika keduanya bersatu tentu kekuatannya akan menjadi signifikan dan pengaruh keduanya baik secara sosial,politik maupun ekonomi, tentu akan cukup memberi dinamika dalam pilwali Makassar,” ujar Sukri. (*)