Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Zunnun: Saya dan Pak Irman tak Punya Rekam Medik yang Menghambat

oleh -63 views
oleh

UPDATESULSEL- Pasangan Ichsan Irman Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid (IMUN), mengumbar senyum dan ekspresi kebahagiaan sesaat menjalani pemeriksaan kesehatan bakal Walikota dan Wakil Walikota Makassar di PCC RS Wahidin, Selasa (8/9/2020).

Baik saat masuk ke ruangan maupun setelah mengganti pakaian yang disediakan pihak Private Care Center (PCC), pasangan IMUN terus memancarkan senyum. Termasuk saat berjalan menuju salah satu ruangan, mereka terus melempar senyuman.

Bakal calon Wakil Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin Nurdin Halid mengaku sangat optimistis bisa melalui tahapan ini dan lolos di pemeriksaan kesehatan. Maklum, keduanya memang selama ini tidak memiliki riwayat penyakit atau rekam medik yang membahayakan.

“Alhamdulillah, kami berdua tidak punya rekam medik yang bisa menghambat, sehingga kami sangat yakin bisa menjalani pemeriksaan kesehatan ini dengan baik,” kata Andi Zunnun Armin Nurdin Halid, usai melakukan pemeriksaan kesehatan di PCC.

Sekadar diketahui, selama dua hari berturut-turut, tim dokter dari IDI melakukan pemeriksaan kesehatan, baik jasmani maupun psikologi kandidat gubernur dan wakil gubernur.

Tahapan ini tergolong penting, karena pihak IDI akan memberikan rekomendasi kepada KPU apakah para bakal calon mampu atau tidak mampu dari segi kesehatan jika diberi amanah memimpin Kota Makassar.

Khusus di pemeriksaan kesehatan, pihak IDI juga akan memeriksa riwayat penyakit kandidat, termasuk jika ada yang mengidap kanker atau penyakit yang membahayakan.

Sebelumnya, beberapa elemen masyarakat meminta pihak IDI dan KPU agar sangat teliti di pemeriksaan kesehatan apalagi saat ini masih dihadapkan dengan Covid-19. Bila ada kandidat punya rekam medik yang membahayakan dan berpontensi mengganggu tugas pemerintahan kedepan, maka harus disikapi secara serius. (wan)