Gubernur Perintahkan PJ Walikota Makassar dan Jajarannya Lawan ‘Tungguma’ di Pilwali Makassar

oleh -1.172 views

UPDATESSEL-  Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah memerintahkan PJ Walikota Makassar yang baru, Prof Rudy Djamaluddin dan jajarannya agar tidak takut menyukseskan Pilwali Makassar.

Di dalam video yang berdurasi 1 menit yang beredar luas di media sosial, diduga PJ Walikota sebelumnya Yusran dicopot dari jabatan Pj Wali Kota karena kemarahan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah.

Kata Gubernur, Prof Nurdin Abdullah didalam video tersebut menekankan agar para pejabat Pemkot Makassar agar tidak takut dengan ‘Tungguma’ pada pelaksanaan Pilwali Makassar, Desember mendatang.

“Jadi janganmi takut, tungguma, tungguma, tidak ada urusan, saya mau lawan itu, tidak usah takut, lawan, saya yang didepan,” kata NA, didalam video tersebut.

Bukannya meminta kepada PJ Walikota Makassar yang baru, Prof Rudy Djamaluddin bersama jajarannya untuk mengurus masyarakat Kota Makassar termasuk melakukan pencegahan covid-19 ditengah kehidupan masyarakat. Malahan, Nurdin Abdullah memerintahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melawan ‘Tungguma’.

Sekedar diketahui, tagline ‘Tungguma’ merupakan tagline milik Bakal Calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP).

Ini videonya 👇