Finishing Jadi Masalah Terbesar PSM Makassar Saat Ini

oleh -169 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – PSM Makassar gagal menutup putaran pertama Liga 1 2021-2022 dengan kemenangan. Pasalnya, PSM ditahan imbang 0-0 oleh Persiraja Banda Aceh.

Tak hanya bermain imbang tanpa gol, laga yang digelar pada Senin, 13 Desember 2021 ini juga menghasilkan dua kartu merah untuk kedua tim.

Menanggapi hasil tersebut, Syamsuddin Batolla, pelatih PSM, menyebut bahwa finishing touch menjadi Pekerjaan Rumah (PR) timnya.

Batolla juga menilai bahwa absennya beberapa pemain pilar PSM, seperti Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri, sangat memengaruhi performa tim.

“Iya pertama, kita seri ketiga ini memang pada saat finishing kita kurang. Itulah yang menjadi PR pertama untuk putaran kedua nanti karena kita tahu ada beberapa pemain inti kami bermasalah,” kata Batolla.

Sebenarnya, Batolla menilai jika timnya sudah menampilkan permainan yang cukup baik. Tetapi, buruknya penyelesaian akhir jadi hambatan terbesar PSM untuk meraih kemenangan.

“Saya ingin bagaimanapun bisa mendapatkan poin tapi itupun tidak tercipta. Mungkin karena faktor lucky saja. Kita banyak peluang, tetapi itu yang jadi masalah,” ujar Batolla.

Kini, PSM Makassar masih belum bisa memperbaiki peringkat klasemennya. Klub berjuluk Juku Eja ini tertahan di posisi ke-12 dengan 20 poin. (*)