Danny Pomanto Apresiasi Peran IWAPI Makassar Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

oleh -96 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Makassar menyambangi kediaman pribadi Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di Jl Amirullah, Kota Makassar, Rabu (15/12/2021).

Kedatangannya bertemu langsung dengan Danny Pomanto dalam rangka silaturahmi juga menyampaikan program kerjanya dalam membina masyarakat di beberapa kecamatan sebagai upaya peningkatan ekonomi di Makassar.

Ketua DPC IWAPI Kota Makassar, Dewi Talli, mengatakan, IWAPI Makassar berusaha untuk memberikan kontribusi aktif dalam peningkatan taraf hidup masyarakat yang juga akan memicu peningkatan ekonomi di Makassar.

“Fokus kami di IWAPI Makassar adalah bagaimana menumbuhkan rasa percaya diri bagi masyarakat akan kemampuan yang di milikinya. Selain itu, kami juga memberikan berbagai pelatihan agar masyarakat dapat melanjutkan hidupnya dengan mengaplikasikan ilmu yang telah di dapatkan,” ujarnya.

Selain itu, pertemuan yang berlangsung hangat juga diisi pembahasan terkait ekspo DPC IWAPI yang rencananya akan digelar pada 21 Desember 2021 mendatang.

“Hasil dari binaan IWAPI Makassar dalam hal ini para pelaku UMKM (Usaha Mikto Kecil dan Menengah) akan kami tampilkan dalam ekspo mendatang. Ini bentuk apresiasi kami atas keinginan dan juga partisipasi masyarakat untuk selalu tumbuh dan senantiasa mengembangkan diri,” katanya.

Sementara, mendengar penuturan tersebut, Danny Pomanto menyambut baik dan mengapresiasi IWAPI dalam membantu membangun ekonomi Makassar.

“Senang rasanya ada organisasi yang turut membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan seperti ini tentu akan mengurangi pengangguran dan tidak menutup kemungkinan malah membuka lapangan kerja baru,” jelasnya.

Sinergitas antara Pemkot Makassar dan IWAPI Makassar ini, diharapkan dapat terus berkesinambungan agar dapat memberikan edukasi ke masyarakat pentingnya membentengi diri dengan mengasah kemampuan serta percaya akan potensi yang dimiliki. (*)