Fakultas Hukum UNHAS Live Streaming Penerimaan Mahasiswa Baru

oleh -55 views

UPDATESULSEL-  Pelaksanaan Pembinaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) Fakultas Hukum Unhas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini Fakultas Hukum Unhas menggelar P2KMB dengan sistem daring, dimana mahasiswa menyaksikan pelaksanaan melalui aplikasi video conference, dan acara dilakanakan melalui live streaming di Baruga Prof. Baharuddin Lopa, S.H Fakultas Hukum Unhas.

Tahun ini Fakultas Hukum Unhas menerima total 503 mahasiswa baru dengan pembagian 410 orang untuk program studi ilmu hukum, dan 93 orang untuk program studi Hukum Administrasi Negara. “Penerimaan mahasiswa baru kali ini melebihi kuota yang siapkan oleh Unhas, yang membuktikan bahwa peminat terhadap Fakultas Hukum Unhas semakin meningkat tiap tahunnya” Ungkap Dr. Hasrul, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan yang juga selalu koordinator umum tingkat fakultas dalam laporannya saat acara pembukaan.

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof. Farida dalam sambutannya memberikan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru dan mengajak para mahasiswa baru untuk termotivasi mengikuti jejak para alumni Fakultas Hukum Unhas “Alumni Fakultas Hukum Unhas sudah pernah menduduki semua jabatan strategis baik sebagai Jaksa Agung, Ketua MA, Ketua MK, Ketua KPK, bahkan saat ini salah satu Alumni terbaik kita sedang memimpin salah satu kementerian non hukum, yakni Kementerian Pertanian yang dipimpin oleh Bapak Syahrul Yasin Limpo. Hal ini membuktikan bahwa alumni Fakultas Hukum Unhas sangat kompeten, dan para mahasiswa baru tidak salah memilih fakultas ini”

Selain itu dalam sambutannya Pakar Hukum Agraria ini memberikan pengenalan tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi dan pengenalan tentang kampus Merdeka sesuai program dari Mendikbud Nadiem Makarim. Pelaksanaan P2KMB tingkat Fakultas Hukum berlangsung selama 2 hari tanggal 8-9 September 2020, dengan materi-materi di hari pertama antara lain Pengenalan Prodi, Pengenalan Sarana dan Prasarana Fakultas, Tata Tertib dan Etika Kampus, Penjaminan Mutu, Pengenalan Alumni dan Prospek Kerja. Kemudian di hari kedua materi difokuskan terkait pengenalan departemen, materi terkair bidang kemahasiswaan , pengenalan lembaga kemahasiswaan Fakultas Hukum, pengenalam UKM, HMD, dan HMPS tingkat Fakultas Hukum Unhas.

Secara khusus, dalam sesi Prospek Kerja Alumni hadir secara langsung Dr. Chairul Amir selalu Inspektur Wilayah 4 pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan Agung RI. Alumni Fakultas Hukum Unhas ini memberikan motivasi kepada para Mahasiswa Baru Fakultas Hukum Unhas.

“Kalian harus menjadi mahasiswa yang tangguh dan konsisten, mengejar cita-cita dengan semangat berlipat, karena hanya orang-orang disiplin bisa sukses apapun bidang ilmunya.” Pungkas Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh ini.