F8 2022 Hadirkan Ratusan Tenant UMKM yang Beragam dan Unik

oleh -23 views
oleh

MAKASSAR – Perhelatan Makassar International Eight Festival and Forum atau lebih dikenal dengan F8 masih berlangsung di Anjungan Pantai Losari mulai dari tanggal 7 hingga 11 September 2022 mendatang.

Selain menampilkan karya seni dan hiburan bagi pengunjung, F8 juga menghadirkan ratusan tenant yang beraneka ragam dan unik, ada tenant makanan, tenant minuman, tenant foto, tenant aksesoris, dan tenant-tenant lainnya.

Menurut Fatmawati Rusdi selaku Wakil Wali Kota Makassar mengatakan bahwa F8 ini adalah sebuah momen bagi pelaku UMKM yang ada di Lorong Wisata untuk bisa menjamu para pengunjung atau tamu yang hadir nantinya.

“Makassar F8 ini momen bagus bagi UMKM kita di lorong. Longwis kita mungkin bisa dipersiapkan untuk menjamu tamu nantinya,” ujarnya beberapa hari yang lalu.

Selain itu, Fatmawati juga menambahkan bahwa tenant-tenant yang ikut memeriahkan F8 ini menyediakan banyak sekali jualan, mulai dari makanan khas lorong masing-masing dan ada juga cendramata khas Kota Makassar.

“Jadi kuliner khas andalan tiap-tiap Longwis dan kriya atau cenderamata khas Kota Makassar bisa lebih dimaksimalkan penjualannya,” tambahnya.

Salah satu pengunjung yang hadir di F8, Aldi mengatakan bahwa perhelatan F8 ini sangatlah seru dan menyajikan banyak sekali tenant-tenant yang bisa dipilih untuk dibeli barang dagangannya.

“Seru tawwa, banyak sekali juga tawwa tenant-tenantnya, mulai dari makanan, foto, sampai kalung ada tong. Lumayan bisa di kasih jadi oleh-oleh untuk keluarga toh,” ujar lelaki yang juga saudara dari Maizura ini.