Didampingi Direksi PDAM, Wali Kota Makassar Pantau Kondisi Kolam Regulasi Nipa – Nipa

oleh -152 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto kembali turun melihat langsung kondisi debit air kolam regulasi Nipa – Nipa.

Diketahui beberapa hari ini Danny Pomanto aktif melakukan monitoring kondisi debit air kolam regulasi Nipa – Nipa. Danny Pomanto didampingi oleh Plt Direksi PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar dan Camat Manggala terus melakukan koordinasi dengan pihak Balai pompengan.

“Seperti kemarin, kondisi debit ari kolam regulasi dalam status aman, sama dengan hari ini, kita lihat langsung posisi ketinggian air masih dalam posisi aman, ” kata Danny Pomanto, kamis (20/01/2022).

Meskipun demikian, orang nomor satu di Makassar ini terus mengingatkan kepada seluruh jajaranya, khususnya para Lurah dan Camat dan Dinas terkait lainnya untuk tetap konsisten pada posisi siap siaga.

“Semua harus siap siaga tidak boleh lengah, terus pantau kondisi dan melaporkan perkembangan dan terus berkoordinasi, semua kebutuhan ataupun fasilitas yang sifatnya urgen harus sudah disiapkan, ” tegas Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga menghimbau kepada warga agar senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya Kota Makassar dihindarkan dari bala bencana.

“Mari kita terus meminta perlindungan dari Allah, semoga kita semua dan kota yang kita cintai ini terhindar dari bencana, ” ucap Danny Pomanto.

Sementara itu, Camat Manggala, Andi Fadli melaporkan, bahwa sejumlah wilayah yang masuk dalam zona banjir setiap tahunnya di Kec. Manggala statusnya masih genangan.

“Laporan dari para Lurah dan kami tinjau langsung kondisi sebagian wilayah masih berstatus genangan, termasuk posko siaga bencana kita aktifkan 24 jam. Kita berharap apa yang kita harapkan saat ini, cuaca ekstrim ini tidak terjadi dan cepat berlalu, ” kata Andi Fadli. (**)