Danny Siap Jika Dipercayakan Ketua Tim Pemenangan Capres Ganjar di Sulsel

oleh -54 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – PDIP sebagai partai pengusung calon presiden Ganjar Pranowo telah membentuk tim pemenangan nasional (TPN) untuk jagoan Capresnya.

PDIP menunjuk Ketua Umum Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid sebagai Ketua TPN Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang.

Lantas bagaimana dengan Sulsel?. Siapa akan akan dipercayakan untuk menjadi ketua tim pemenangan daerah (TPD) Capres Ganjar.

Saat dimintai tanggapan, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang juga kader PDIP menyatakan siap dan berdedia jika dipercayakan DPP PDIP untuk menjadi Ketua TKD Ganjar di Sulsel.

“Apapun perintah partai saya ikut. Baik ketua tim atau apapun itu. Apalagi soal kepentingan bangsa dan negarakedepan,” jelas Danny saat ditemui di kediaman pribadi, Selasa (5/9/2023).

Danny pun enggan membicarakan lebih jau soal strategi dan sebagainya. Pasalnya hingga kini belum mengetahui pasti siapa ditunjuk DPP PDIP sebagai Ketua tim pemenangan Ganjar di Sulsel dalam memimpin konsolidasi pemeangan.

“Sekarang saya belum tau siapa ketua Tim yang akan ditunjuk partai. Tapi jika itu amanah partai sebagai kader harus terima,” tuturnya.

Soal langkah kedepan, Danny mengakui bahwa ada mekanisme khusus di bahas partai pengusung dan koalisi. Dengan begitu belum bisa disampaikan langkah dan strategi ke depan.

“Kita punya strategi memenagkan captes. Akan ada saatnya kita sampaikan,” pungkasnya.

Khusus di Provinsi Sulawesi Selatan, nama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dan Wali Kota Makassar Danny Pomanto menguat.

Ketua Bidang Kehormatan PDI Perjuangan Sulsel, Andi Ansyari Mangkona menilai kedua tokoh ini punya peluang besar menduduki posisi tersebut.

“Karena PDIP sendiri punya kader. Jadi untuk jadi tim pemenangan Ganjar Pranowo) harus merah dulu,” kata Andi Ansyari Mangkona.

Seakan menjadi syarat mutlak, dimana salah satu persyaratan untuk menjadi ketua tim pemenangan adalah harus menjadi kader PDIP.

Seperti Danny Pomanto yang belum lama resmi berlabuh bergabung PDIP setelah hengkang dari Partai NasDem.

Sementara, Adnan Purichta Ichsan belum terang-terangan menjadi bagian dari partai besutan Megawati Soekarnoputri.

Anggota DPRD Sulsel itu menyampaikan bahwa meski belum resmi menjadi kader, tetapi komunikasi antara partainya dengan Adnan Purichta Ichsan berjalan baik.

Apalagi Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni alias Karaeng Kio adalah Wakil Ketua DPD PDIP Sulsel.

“Apalagi kan wakilnya kader PDIP. Beliau kan masuk PDIP atas persetujuan bupatinya,” katanya.

Andi Ansyari Mangkona tak menampik bahwa pihaknya selalu mendorong Adnan Purichta Ichsan untuk bergabung di partainya.

Sebab, baik Adnan maupun Danny Pomanto merupakan tokoh yang digadang-gadang bakal maju bertarung di Pilgub Sulsel 2024.

“Komunikasi kita selalu lancar, tetapi belum bisa tentukan waktunya. Tetapi mudah-mudahanlah (Adnan Purichta Ichsan segera gabung PDIP),” harapnya. (Wan)