Ciptakan Pilkada Berkualitas Tanpa Kecurangan dan Pemimpin Tanpa Korupsi di Kabupaten Enrekang, Ini Latar Belakang dan Prestasi Nursari

oleh -29 views
Nursari, SH. MH

UPDATESULSEL.NEWS– Nama, Nursari, SH.MH semakin hangat menjadi buah bibir masyarakat untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Enrekang mendatang.

Mengapa tidak, pelanggaran pemilu mulai dari Pemilihan Legislatif, pilkada Kota Makassar kemenangan kolom kosong (Koko) pada tahun 2018 dan kemenangan pasangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse pada Pilkada Makassar tahun 2020 berhasil dituntaskan oleh Bawaslu Kota Makassar yang dipimpin, Nursari.

“Nursari yang berlatar belakang advokat adalah referensi pemimpin masa depan Enrekang yang akan membawa pemerintahan kabupaten Enrekang yang bebas korupsi dan nepotisme. Pengalamannya menjadi ketua Bawaslu Kota Makassar berhasil menuntaskan pelanggaran pemilu mulai pilkada Makassar 2018 yang dimenangkan kolom kosong, dan Pilkada Makassar tahun 2020 yang dimenangkan pasangan, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse,” kata pemuda di Sossok, Kecamatan Anggeraja bernama, Irsan, Minggu (27/12/2020).

Alhasil, memimpin Bawaslu Kota Makassar, banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) diberikan sanksi tegas dan ringan terlahir dari proses Bawaslu Kota Makassar di kepemimpinan, Nursari yang tanpa pandang bulu.

“Kepemimpinan, Nursari di Bawaslu Kota Makassar memproses para ASN yang melakukan politik praktis tanpa pandang bulu. Itu dibuktikan dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) bagi para ASN yang berpolitik praktis,” kata Irsan.

Dia menjelaskan bahwa kehadiran, Nursari di Pilkada Kabupaten Enrekang nantinya merupakan referensi bagi anak muda atau kaum milenial. Bahwa generasi milenial kabupaten Enrekang bisa menjadi pemimpin yang akan membawa kemajuan bagi kampung halamannya tanpa harus korupsi.

“Nursari juga akan mewakili kaum milenial artinya, akan menjadi referensi dan bisa membakar semangat bagi para generasi muda untuk memiliki jiwa kepemimpinan, jiwa anti korupsi, dan pemuda yang punya sikap tegas dalam kemajuan daerahnya sendiri,” ungkap Irsan.

Beberapa keberhasilan dan penghargaan yang telah diraih oleh, Nursari selama memimpin menjadi Ketua Bawaslu Kota Makassar, antara lain

– Bawaslu penanganan sengketa terbaik se Indonesia tahun 2018
– Pengawas terbaik tahun 2018
– Inovasi Pengawas Terbaik di Indonesia Tahun 2019
– Bawaslu Makassar salah satu yang berhasil melakukan JR Undang-undang Pilkada, Sehingga Bawaslu Kabupaten/Kota Memiliki Kewenangan Dalam Melakukan Pengawasan Dalam Kontestasi Pilkada.

Keberhasilan dan prestasi, Nursari memimpin Bawaslu Kota Makassar, pastinya akan mendatangkan jaringan politik dengan sendirinya. (*)