Catat! Ini Tanggal Pendaftaran Calon Ketua DPD I Golkar Sulsel

oleh -131 views

UPDATESULSEL- Pendaftaran calon ketua DPD I Golkar Sulsel bakal digelar pada tanggal 18 hingga 19 Juli 2020 mendatang. Pemilihan ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut dikemas dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke X.

Selanjutnya proses pengambilan formulir pendaftaran calon ketua DPD I Golkar akan dilangsungkan pada tanggal 20 hingga 21 Juli 2020.

Sekretaris Stering Commitee Musda Golkar ke-X, Irwan Muin menjelaskan, sistem pendaftaran dalam pengambilan formulir pencalonan ketua bisa diwakili sepanjang. memiliki mandat dari calon ketua DPD I.

“Calon ketua bisa diwakili dengan memperlihatkan mandat resmi dari calon ketua DPD I. Nantinya saat pengembalian formulir tidak bisa diwakili lagi, yang bersangkutan (calon) yang harus datang langsung. Semua kader berhak mencalonkan diri, sepanjang mengikuti ketetapan yang yang berlaku sesuai Anggara dasar dan rumah tangga yang berlaku di partai Golkar,” kata Irwan Muin, Kamis (16/7).

Setelah pendaftaran, tim penjaringan calon ketua DPD I Golkar, pada tanggal 21 Juli mendatang, dimana tim penjaringan akan memperivikasi admistrasi calon hingga mengumumkan calon ketua DPD I Golkar. Selanjutnya, nama-nama bakal calon ketua DPD I Golkar akan dibawa di pelaksanaan Musda untuk dipilih seluruh peserta pemegang suara penuh.

“Musda tahun ini agak berbeda dengan pelaksanaan Musda sebelumnya. Karena, calonnya sudah ada sebelum Musda,” jelas Irwan Muin. (Abu)