Blusukan ke Pasar Sawah, None Pastikan Kurangi Beban Pedagang Kecil

oleh -83 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Calon Wali Kota Makassar, Irman “None” Yasin Limpo, mengunjungi Pasar Sawah, di Kelurahan Lajangiru, Kecamatan Ujungpandang, Sabtu, 17 Oktober 2020. Dalam kunjungannya tersebut, ia juga berdialog dengan sejumlah pedagang.

None memastikan, jika dirinya diberi amanah memimpin Kota Makassar, ia akan mengurangi beban masyarakat, termasuk para pedagang. Hal itu dilakukan, karena saat ini warga sudah dibebani dengan berbagai macam iuran. Salah satunya, iuran BPJS Kesehatan.

“Jika saya memimpin Kota Makassar, pemerintah kota akan membayarkan iuran BPJS Kesehatan warga, khususnya layanan Kelas III,” ujarnya.

Pandemi Covid-19 saat ini, lanjutnya, membuat masyarakat dalam kondisi yang serba terbatas. Begitupun dalam segi ekonomi. Semua kalangan merasakan dampaknya, termasuk pedagang pasar.

“Semua sekarang serba terbatas. Kalau kita tidak bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, minimal kita kurangi bebannya,” terangnya.

Ia menegaskan, kebijakan pemerintah sudah seharusnya berpihak pada pedagang kecil. Jangan ada regulasi yang membebani masyarakat.

Dalam kunjungan blusukannya tersebut, None didampingi pengurus Golkar dan PKS. Para pengurus Golkar juga membagi-bagikan sarung tangan untuk para pedagang di Pasar Sawah, agar mereka terlindungi dari penularan virus Covid-19.

Kandidat yang diusung Partai Golkar, PKS, dan PAN ini juga mengingatkan pentingnya 4M agar terhindar dari virus Corona. Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Menjaga IMUN.

Sebelumnya, calon wali kota Makassar nomor urut 4 ini juga menyapa sejumlah warga di Jalan Lajangiru. Warga menyambut dengan antusias, seraya meneriakkan yel-yel IMUN (Irman – Zunnun) menang. (*)