Bikin Resah! Oknum Pejabat Parkir Randis Pemkab Enrekang di Bukit Mata Dewa

oleh -374 views

UPDATESULSEL.NEWS– Banyak aset milik pemerintah Kabupaten Enrekang terlihat disalahgunakan.  Seperti kendaraan dinas (randis) roda empat milik pemerintah Kabupaten Enrekang disembunyikan di atas gunung pinggiran kota Enrekang, tepatnya di bukit Mata Dewa.

Randis roda tersebut, diduga disembunyikan oleh oknum pejabat untuk dialihkan fungsinya, seperti kepentingan peribadi. Hal tersebut memperlihatkan pejabat pemerintah kabupaten Enrekang tidak memahami peruntukan randis yang diperuntukan untuk keperluan kedinasan atau pelayanan pemerintahan.

“Sudah beberapa hari randis ini terparkir di pinggir jalan. Seharusnya digunakan untuk kepentingan masyarakat karena ini milik pemerintah kabupaten,” ungkap salah seorang warga yang menolak disebutkan namanya saat melintas di Jalan Mata Dewa, Kamis, 30 September 2021.

Dia menduga ada oknum pejabat menyembunyikan randis tersebut untuk disimpan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan lelang randis.

“Kalaupun untuk dilelang, sebaiknya hasil lelangnya dimasukan ke kas daerah untuk kepentingan masyarakat yang terdampak covid-19. Bukan hasil lelangnya dinikmati oknum pejabat,” ujar warga yang kembali menolak disebutkan namanya.

Diketahui, banyaknya randis pejabat di pemerintah kabupaten Enrekang terlihat mudah rusak diakibatkan disalah gunakan. Sebab, banyak randis- randis ermasuk randis Bupati cepat rusak karena dipakai oknum sembarangan. (*)