Begini yang Akan Dilakukan PDAM Kota Makassar Terkait Oknum Terduga Mafia Air

oleh -167 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Dalam konferensi pers dan coffee morning yang dilakukan oleh Humas PDAM Kota Makassar dengan beberapa wartawan, salah satunya membahas terkait oknum yang terduga menjadi mafia air, Selasa (18/01/2022).

Plt Direksi PDAM Kota Makassar, Benny Iskandar mengatakan bahwa pihak PDAM Kota Makassar akan terus menegakkan aturan terkait para oknum yang terduga melakukan praktek mafia air.

“Karena dia (mafia air) bersifat temuan, maka kita akan ajukan ke inspektorat dan menunggu hasil dari inspektorat. Kalau pihak inspektorat merekomendasikan harus ditindak maka saya pastikan itu saya akan tindak,” katanya.

Dia juga mengungkapkan bahwa tim PDAM Kota Makassar juga telah menemukan beberapa pipa yang rusak dan ada beberapa oknum yang terlibat dalam hal tersebut.

“Ada juga temuan direksi baru dapatkan terkait pipa-pipa kita yang rusak, itu ada beberapa oknum yang terlibat denda di lapangan dan tidak mengotorkan perusahaan,” ungkapnya.

Benny juga akan terus melakukan investigasi terhadap praktek kecurangan yang terjadi di lapangan dan akan segera menindaklanjuti kecurangan itu.

“Itu semua sementara kita investigasi, datanya sudah ada dan dari pihak PUPR juga sudah memberikan data denda yang sudah dilakukan, tetapi tida dimasukkan di kas perusahaan. Jadi konsistensi direksi terhadap oknum-oknum yang diduga masuk dalam kategori mafia air, saya pastikan itu kita tindak, berikan saja informasinya ke kabag nanti saya selesaikan,” tegasnya dalam kegiatan konferensi pers tersebut. (*)