Bawaslu Sulsel Ikut Tahapan Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka 2023

oleh -27 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS — Badan Pengawas Pemilihan Umum – Bawaslu Sulsel menjadi salah satu peserta dalam Uji Kepatutan Anugerah Tinarbuka Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia pada Senin (27/3/2023) di Tangerang Banten.

Bawaslu Sulsel dalam Uji Kepatutan tersebut diwakili HL. Arumahi (Ketua) dan Saiful Jihad (Kordiv Humas Datin) menyampaikan presentasi di depan Tim Penilai.

Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro, dalam sesi pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Hari Keterbukaan Informasi Nasional Tahun 2023.

“Anugerah Tinarbuka yang kita laksanakan merupakan rangkaian dari peringatan Hari Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023.” Terangnya.

Bawaslu Sulsel bersama 15 penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu Provinsi, 16 Kabupaten/Kota dan 16 Kadis/Badan dan Direktur lolos Penelitian dan Penilaian Administrasi Anugrah Tinarbuka di Komisi Informasi Publik (KIP) Pusat.

Ketua Bawaslu Sulsel, HL. Arumahi, yang hadir sebagai ketua tim mengatakan jika kegiatan ini sangat positif dalam mendukung semangat keterbukaan informasi di lingkungan Bawaslu.

“Kami mengapresiasi KI Pusat dalam memprakarsai anugerah ini. Tentunya sangat positif dalam mendorong semangat jajaran untuk menciptakan keterbukaan informasi di lingkungan Bawaslu.” ungkapnya.

Kooridnator Humas Datin Bawaslu Sulsel, Saifup Jihad, yang turut hadir mengatakan jika moment ini dapat kita gunakan sebagai bahan evaluasi pengelolaan layanan informasi ke depannya.

“Tentunya masih banyak hal yang perlu kita benahi dalam layanan informasi publik di Bawaslu Sulsel. Masukan tim penilai dalam uji kepatutan tadi sangat baik untuk ditindaklanjuti.” Jelasnya.

Anugerah Tinarbuka tahun ini merupakan penganugerahaan perdana yang dilaksanakan oleh KI Pusat dan akan dilaksanakan secara tahunan. (*)