Angka Penyebaran Covid-19 Masih Tinggi, Pemkot Makassar Belum Wacanakan Buka Sekolah

oleh -127 views
oleh

UPDATESULSEL- Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar A Bidang Kesejahteraan Rakyat, H. Abdul Wahab Tahir menjelaskan, sampai saat Pemkot Makassar belum mencanangkan untuk membuka kembali proses belajar di sekolah.

Ia menjelaskan, untuk kembali mengaktifkan kegiatan sekolah di masa pandemi Covid-19 sangat berisiko. Apalagi Kota Makassar masih dalam kategori zona merah.

“Sampai saat ini belum pernah mendengar atau merekomendasikan untuk membuka sekolah kembali. Kita juga harus komunikasikan dengan tim gugus covid,” jelas Wahab saat yang tak lain ketua Fraksi Golkar DPRD kota Makassar, Minggu 16 Agustus 2020.

Lanjut, kata Wahab, dalam tahap ini kita harus bersabar dan menunggu waktu yang tetap untuk mengaktifkan kembali proses pembelajaran tatap muka langsung. Dengan itu pembelajaran tetap secara online.

“Jika ada sekolah yang tetap ingin tetap buka, nanti kita tanyakan sekolahnya, apa indikasi sehingga ingin mengaktifkan sekolah,” lanjutnya.

Jika ini terjadi kata dia, maka bisa jadi sekolah bisa menjadi klaster baru dalam penyebaran covid. Kalau terjadi penyebaran virus covid di sekolah maka situasi akan semakin memburuk.

“Apabila Makassar sudah di luar zona merah kita akan bicarakan hal ini dengan Disdik dan tim gugus. Tapi kalau masih zona merah kita tidak mau ambil resiko keselamatan siswa jauh lebih penting dari semuanya,” jelas Wahab.