Andi Zunnun Dorong Pemenuhan Pendidikan Bagi  Kaum Disabilitas

oleh -338 views
oleh

UPDATESULSEL-  Bakal calon wakil Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin NH memberikan kepedulian kepada penyandang Disabilitas. Hal itu terlihat saat, Andi Zunnun Armin NH menemui langsung seorang anak penyandang Disabilitas di kecama Wajo, Kota Makassar, Jumat (31/7/2020) malam.

Dikesempatan itu, Zunnun sapaan akrab, Andi Zunnun Armin NH menyinggung soal sekolah untuk kaum disabilitas di kota Makassar  selama ini belum ada semacam atau menerapkan pedoman (guide-line).

“Sekolah inklusi selama ini di Kota Makassar juga belum ada semacam guidline-nya. Contohnya, mengajar temen temen disabilitas itu butuh teknik-teknik tersendiri. Dan teknik-teknik tersebut apakah benar-benar bisa dikuasai oleh yang ada di sekitar rumahnya, orang tua, saudaranya atau tidak. Nah, ini yang menjadikan school from home ini challenging tersendiri,” kata, Andi Zunnun Armin NH.

Lebih lanjut, Zunnun berharap pemerintah Kota Makassar memikirkan hak penyandang disabilitas itu. Sebab, dari segi kebutuhan, penyandang disabilitas memiliki alat bantuan khusus yang itu hanya dimiliki di sekolah.

“Hal-hal seperti ini yang harus dipikirkan juga oleh pemerintah kota Makassar. Tidak bisa kelompok disabilitas ini ditinggalkan dalam kenormalan baru. Kita tidak bisa membicarakan soal kenormalan baru dengan meninggalkan kelompok-kelompok rentan lainnya. Kelompok disabilitas ini termasuk kelompok rentan yang harus juga diperhatikan,” tandas, Andi Zunnun.

Bahkan, Andi Zunnun Armin NH berharap pemerintah kota Makassar yang dihasilkan dari hasil pelaksanaan Pilkada tahun 2020, mampu membawa banyak program kesejahteraan bagi kaum Disabilitas.

“Saya berharap pemimpin kota Makassar yang dihasilkan dari proses Pilkada tahun 2020 mampu untuk terus menggalakan program program yang dapat membantu Penyandang Disabilitas agar dapat berkegiatan secara optimal dalam kehidupan sehari harinya,” tutur, Andi Zunnun. (Abu)