Alasan Dambakan Putra Daerah Pimpin Kota Makassar, Warga: IMUN Pemimpin yang Merangkul Semua Golongan

oleh -230 views

UPDATESULSEL- Setelah pendaftaran di KPUD kota Makassar untuk maju mewakafkan diri membangun dan memajukan Kota Makassar pada Pemilihan Walikota (Pilwali), Pasangan calon dan wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo -Andi Zunnun Armin NH (IMUN), terus mendapat dukungan dari berbagai komunitas.

Pasangan perpaduan politisi-birokrat ini, dianggap sebagai pasangan yang layak memimpin kota Makassar. Selain kepribadiannya yang sejak dulu mudah berbaur dengan warga, juga sepak terjangnya diberbagai aktivitas.

Irman Yasin Limpo, merupakan sosok yang sudah teruji di pemerintahan. Pengalamannya dalam birokrasi pernah menjabat kepala Dinas di beberapa instansi Pemprov Sulsel, dan pernah menjadi pejabat Bupati Luwu Timur.

“Orang kota Makassar bilang Pak Irman Yasin Limpo itu tidak sombong dan angkuh. Pak Irman Yasin Limpo adalah orang yang tidak membeda-bedakan latar belakang orang setiap menemuinya. Yang paling penting pak Irman Yasin Limpo adalah orang yang selalu menginspirasi banyak orang,” salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Rappocini, Anjas saat, Minggu (13/9/2020).

Anjas menambahkan, sejak dulu ia sangat mengagumi kesederhanaan Irman Yasin Limpo, maupun Andi Zunnun Armin NH. Dari dulu, sebut dia, Irman Yasin Limpo sangat dikenal berbaur dengan komunitas tanpa ada pencitraan berlebihan.

“Jadi kalau dekat dengan rakyat itu bukan dibuat-buat. Memang gayanya beliau seperti itu. Ada momentum politik atau tidak, seperti itulah kebiasaan yang dimiliki pak Irman Yasin Limpo,” tambah Bahtiar.

Pernyataan senada diutarakan Kamaruddin warga asal Kecamatan Tamalate. Menurutnya, sudah waktunya rakyat kota Makassar memiliki pemimpin asli dari Bugis Makassar. Di samping berpengalaman, kdia menilai pasangan IMUN juga figur yang sangat cerdas.

“Pasangan ini bisa merangkul semua golongan. Dan komitmennya itu bisa dipegang. Insya Allah, bersama keluarga saya akan mendukung beliau. Saatnya putra daerah jadi pemimpin di kota Makassar,” papar Kamaruddin.

Sekadar diketahui, dukungan ke IMUN terus mengalir. Baik kalangan pemilih pemula, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, maupun tokoh pemuda. (wan)