None: Dana Hibah RT IMUN Bisa untuk Peningkatan Kompetensi Emak-emak

oleh -47 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Puluhan perempuan di Jalan Lasuloro Raya terlihat antusias menyambut kedatangan Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo. Mereka berkumpul untuk mendengarkan langsung program unggulan kandidat nomor urut 4, yang selama ini mereka hanya baca di baliho.

Erna, salah seorang warga mengaku penasaran dan ingin mendengarkan langsung program-program dari pasangan yang dikenal dengan tagline IMUN ini. Menurutnya, program-programnya sangat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

“BPJS Kesehatan Kelas III akan dibayarkan oleh pemerintah kota jika terpilih. Ini tentu saja akan meringankan beban warga, khususnya tentu saja kami kalangan emak-emak,” kata Erna, Minggu, 11 Oktober 2020.

Ia mengaku, hampir semua emak-emak, termasuk dirinya, setiap bulannya harus mengatur pendapatan keluarga untuk pembayaran iuran. Mulai listrik, BPJS Kesehatan, PDAM, hingga pembayaran sampah.

“Kalau iuran BPJS Kesehatan dibayarkan, tentu saja kami bersyukur sekali. Artinya, beban iuran kami berkurang,” ujarnya.

Sementara, di hadapan emak-emak peserta kampanye, None menyampaikan sejumlah programnya. Diantaranya, dana hibah RT yang besarnya Rp 15 juta – Rp 150 juta.

“Dana hibah RT itu bukan hanya untuk pembangunan infrastruktur saja. Tetapi juga bisa untuk meningkatkan keahlian para ibu-ibu. Kalau ibu-ibu sepakat, mau buat pelatihan bikin nuget atau bakso, atau pelatihan apa saja, itu bisa pakai dana hibah RT,” ujarnya. (*)