4 Alasan Banyak Warga Tamalanrea Kenapa Harus Memilih Irman-Zunnun

oleh -107 views

UPDATESULSEL– Lintas tokoh dan komunitas di Kecamatan Tamalanrea terus berdatangan untuk memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 4, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid (IMUN) di Pilwali Makassar yang bakal digelar, 9 Desember 2020 mendatang.

Selain pentolan eks pemenangan kolom kosong pada Pilwali Makassar 2018 lalu di Kecamatan Tamalanrea, juga berbagai tokoh dan komunitas masyarakat tidak mau ketinggalan memberikan dukungan untuk pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar nomor urut 4 itu.

Tokoh Masyarakat di kelurahan Parangloe Kecamatan Tamalanrea, Hasan mengatakan, ada empat faktor yang membuat masyarakat di kecamatan Tamalanrea kenapa harus menjatuhkan pilihan ke pasangan yang dikenal kaleborasi Bugis Makassar itu.

Faktor pertama, kata dia, baik Irman Yasin Limpo maupun Andi Zunnun Armin Nurdin Halid telah memiliki pengalaman yang sangat baik dalam pemerintahan. Terbukti dengan kemampuannya, Irman Yasin Limpo memimpin birokrasi di Pemprov Sulsel dan pengalamannya sebagai pejabat Bupati. Dan Andi Zunnun Armin Nurdin Halid dengan kemampuan politiknya sebagai kader Golkar dan pernah menjabat anggota DPRD Sulsel.

Bahakn kata Hasan jika, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid adalah pasangan yang akan menjawab kerinduan masyarakat untuk dipimpin langsung oleh putra Bugis Makassar.

“Kalau Pak Irman Yasin Limpo dan Pak Andi Zunnun Armin Nurdin Halid tidak perlu kita ragukan lagi kemampuannya dalam menjalankan roda pemerintahan. Hal itulah yang membuat saya dan masyarakat yang ada di Kecamatan Tamalanrea jatuh hati dengan beliau dan kami siap memenangkan beliau berdua di Pilwali Makassar nanti,,” kata, Hasan, Jumat (25/9/2020).

Faktor kedua, terangnya, nomor urut 4 Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin Nurdin Halid mewakili empat unsur kehidupan. Masing-masing, api, air, udara dan tanah. Yang dimana ke empat unsur itu menopang kehidupan manusia.

Ketiga, lanjutnya, dari empat pasangan , hanya Irman Yasin Limpo bersama Andi Zunnun Armin Nurdin Halid yang mampu meraih dukungan kursi terbanyak dari gabungan partai pengusungnya di DPRD kota Makassar, yang mana meraih dukungan sebanyak 16 kursi DPRD kota Makassar. Bahkan keduanya juga didukung langsung koalisi rakyat. Artinya, untuk menangpun Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin Nurdin Halid ingin terus bersama rakyat.

“Faktor terakhir itu, didukung dengan partai politik yang mana jumlah perolehan kursi partai pengusungnya lebih banyak dari tiga pasangan lainnya. Tentunya partai politik ditambah koalisi rakyat maka tidak akan terkalahkan,” tegasnya. (Wan)