Zunnun: Tahun Baru Hijriyah, Momentum Hijrah Menuju Perbaikan

oleh -69 views
Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH (IMUN)

UPDATESULSEL-  Bakal calon wakil Walikota Makassar, H.Andi Zunnun Armin NH menjelaskan, semangat hijrah adalah berpindah dari keadaan yang tidak baik di suatu tempat ke tempat lain untuk menggapai keadaan yang lebih baik.

Untuk itu, umat Islam sebaiknya meneguhkan persatuan dan mewujudkan kehidupan berbangsa yang lebih baik pada momentum Tahun Baru Hijriyah.

Menurut calon wakil Walikota dari, Irman Yasin Limpo ada beberapa makna penting yang bisa digali dari peringatan tahun baru hijriyah di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Mari peringati tahun baru Islam dengan penuh syukur. Manfaatkan kehadirannya untuk terus berusaha hijrah menjadi manusia, bangsa dan umat yang lebih baik,” ujar, H. Andi Zunnun Armin NH

“Mari hijrah dari berbagai keterpurukan akibat dampak wabah covid-19, ke perbaikan yang telah dirancang untuk dilaksanakan bersama-sama. Semoga cita-cita Indonesia Maju segera terwujud. Aamiin,” tutur Andi Zunnun Armin NH.

Tahun baru hijriyah, menurutnya, selalu mengingatkan umat Islam pada momen bersejarah hijrah Rasulullah dari Makkah ke Madinah.

Diapun mengatakan semangat hijrah adalah berpindah dari keadaan yang tidak baik di suatu tempat ke tempat lain untuk menggapai keadaan yang lebih baik.

“Mari manfaatkan momentum 1 Muharram 1442H untuk teguhkan persatuan menuju dan mewujudkan Indonesia maju,” kata, Andi Zunnun Armin NH.

Dirinya mengajak Tahun Baru Hijriyah diperingati dengan penuh ketaatan terhadap protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Di tengah pandemi, tetap terapkan protokol kesehatan. Sambut tahun baru dengan kesederhaan dan penuh rasa syukur. Tetap jaga jarak, gunakan masker, dan rajin cuci tangan,” tutup Zunnun. (wan)