Zunnun Beri Ucapan dan Harapan Diperingatan Hari Koperasi ke 73

oleh -152 views
oleh
Andi Zunnun Halid

UPDATESULSEL– Badai covid-19 atau corona telah menghantam perekonomian masyarakat secara menyeluruh. Tidak hanya bisnis usaha skala besar, usaha kecil pun terkena dampat akibat lumpuhnya perekonomian. Alih-alih pemerintah berjanji akan menanggung biaya hidup rakyat terdampak pandemi, rakyat malah semakin mengeluh karena program bantuan pemerintah belum mencukupi segala kebutuhan harian.

Dalam rangka menyambut Hari Koperasi Nasional (HKN) ke 73 tahun 2020. Bakal calon Walikota Makassar, Andi Zunnun Armin NH menyampaikan ucapan selamat Hari Koperasi Nasional. Ia berharap kepada seluruh koperasi di Indonesia khususnya di kota Makassar untuk berperan serta membantu meringankan beban masyarakat di tangah pandemi Covid-19 saat ini.

“Selamat hari koperasi ke 73, mari bersama-sama meningkatkan kesadaran diri untuk peduli terhadap perekonomian masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan karena dampak dari pandemi covid-19,” kata Andi Zunnun Armin NH, Minggu (12/7/2020).

Zunnun sapan akrab, Andi Zunnun Armin NH menambahkan peringatan hari koperasi saat ini harus dijadikan momentum untuk terus mengoptimalkan peran dan fungsi koperasi. Karena menurutnya koperasi merupakan sebuah lembaga yang mampu bertahan dalam situasi apapun. Dan itu sudah terbukti ketika krisis ekonomi pada tahun 1998 banyak bisnis yang ambruk.

“Ini bagian dari upaya penyelamatan ekonomi, pemerintah harus sigap dalam menangani hal ini. Pemerintah daerah punya yang namanya dinas koperasi dan UMKM yang seharusnya menjadi garda paling depan untuk membantu memulihkan ekonomi dan usaha masyarakat,” tegas Zunnun.

Tidak hanya itu, Zunnun juga mengajak pelaku koperasi untuk melibatkan anak muda atau generasi milenial sebagai penggerak koperasi secara digital. Menurutnya, anak muda yang sudah terbekali teknologi sangat berpotensi untuk menggerakkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) melalui e-commerce yang dengan cepat menghubungkan produsen UMKM dengan pembeli.

“Koperasi harus melakukan transformasi di era digital agar tidak ketinggalan. Dan ini juga bagian dari memberikan peluang generasi muda untuk menciptakan lapangan kerja secara mandiri. Tentu harus dilakukan pembinaan dan pendampingan, agar bisa berkembang dan berkelanjutan,” ungkapnya. (Kiki)