Zunnun Ajak Warga Makassar Tingkatkan Kewaspadaan Penyebaran Covid-19

oleh -222 views
oleh

UPDATESULSEL- Tingginya angka penyebaragan Covid-19 di kota Makassar membuat seluruh masyarakat merasa cemas dan pastinya masyarakat akan lebih meningkatkan kewaspadaan akan bahaya penularan Covid-19.

Hal itu membuat politisi muda partai Golkar Sulsel, Andi Zunnun Armin NH mengajak masyarakat di kota Makassar terus meningkatkan kewaspadaan akan ancaman virus yang mematikan itu.

Zunnun sapaan akrab, Andi Zunnun Armin Halid mengajak masyarakat kota Makassar agar tetap mengikuti anjura pemerintah terkait ancaman penyebaran Covid-19. Diapun mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan akan penyebaran Covid-19.

“Pentingnya mengikuti imbauan pemerintah didalam melakukan pencegahan Covid-19 ditengah kehidupan kita. Kita perlu meningkatkan kesadaran kita bersama akan bahaya Covid-19. Virus ini sangat mengancam nyawa manusia, bukan hanya di Indonesia, tetapi di seluruh belahan dunia., Jangan pernah kita remehkan sedikit pun akan ancaman virus yang mematikan ini,” kata Andi Zunnun Armin NH, Selasa (14/7/2020).

Andi Zunnun Armin NH mengajak masyarakat agar senantiasa mejaga asumsi gizi sebagai upaya memastikan diri terbebas dari Covid-19. Bahkan, dia mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kesabarannya untuk membatasi kontak langsung secara fisik sesama manusia, hal itu demi menghindari penyebaran Covid-19.

“Memastikan kesehatan adalah hal yang terpenting didalam melawan datangnya Covid-19. Memperhatikan asumsi gizi, memastikan diri agar mencuci tangan setiap sebelum dan sesudah melakukan aktivitas kita. Kita juga perlu menjaga jarak sesama manusia (kontak langsung) agar menekan penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Diapun berharap, agar masyarakat yang hendak keluar rumah memakai Alat Pelindung Diri (APD) selalah satunya adalah memakai masker. Dia menjelaskan dengan menggunakan APD adalah upaya menjaga diri termasuk manusia lainnya dari penyebaran Covid-19.

“Setiap keluar rumah harus memakai masker. Dengan menggunakan masker, berarti kita melindungi diri kita sendiri, dan melindungi orang sekitar kita dari penyebaran Covid-19,” tutup, Andi Zunnun. (Abu)