Yustin Parera Mahasiswa FISIP UNHAS Terpilih Sebagai Ketua PMKRI Makassar

oleh -26 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus telah melaksanakan Rapat Umum Anggota (RUA) yang dilaksanakan di Aula Margasiswa PMKRI tanggal 04 s/d 12 Agustus 2022. Kegiatan tersebut diikuti 99 orang anggota biasa PMKRI cabang Makassar yang berhak penuh.

Untuk diketahui, Rapat Umum Anggota Cabang (RUAC) merupakan suatu kegiatan cabang yang diadakan pada akhir periode kepengurusan yang dilaksanakan dibawah koordinasi Dewan Pimpinan Cabang dan juga sebagai forum legislatif tertinggi di tingkat cabang PMKRI serta mengevaluasi roda organisasi selama satu periode sebelumnya dan menyusun langkah-langkah strategis untuk selanjutnya.

Sebelum agenda pemilihan, peserta sidang RUA telah mengevaluasi kinerja Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar periode 2021-2022 saudara Teobaldus Hemma. Dengan dinamika yang cukup alot, akhirnya laporan pertanggungjawabannya diterima dengan baik.

Pada agenda pemilihan, Maria Yustina Agnes Parera terpilih sebagai Mandataris RUA/Formatur Tunggal/Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus periode 2022-2023.

Yustin Parera mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Hasanuddin mengantongi 69 suara mengalahkan rivalnya Saprianus Pasau mahasiswa YPUP yang mendapatkan 20 suara. Yustin Parera berasal dari komisariat UNHAS, sebelumnya menjabat sebagai Sekjend PMKRI Cab. Makassar periode 2021-2022 sedangkan Appi berasal dari Komisariat YPUP yang sebelumnya menjabat sebagai Presidium Pengembangan Organisasi.

Di agenda penutupan, Ketua Presidium Demisioner, saudara Teobaldus Hemma menyampaikan ucapan terima kepada segenap DPC PMKRI Cabang Makassar periode 2021-2022 dan segenap stakeholder yang telah mendukung selama satu periode kepemimpinannya. “Terima kasih saya ucapkan kepada jajaran DPC PMKRI Cabang Makassar periode 2021-2022 yang telah bersama-sama berjuang bekerja bersama saya menggerakkan PMKRI selama satu tahun ini.

Terima kasih juga kepada hierarki gereja, Alumni PMKRI, anggota biasa, pemerintah provinsi Sulsel dan pemerintah kota Makassar yang selalu senantiasa membantu kami dalam satu tahun kepemimpinan saya” ucapnya.

Sementara itu Ketua Presidium terpilih Maria Yustina Agnes Parera mengatakan bahwa dirinya akan senantiasa bekerja dan berusaha untuk menjalankan roda organisasi selama satu periode kedepan. “Saya akan berusaha untuk menjalankan roda perhimpunan kearah yang lebih baik sesuai dengan apa yang kita cita-citakan bersama”.

Yustin berharap, kedepannya semua anggota biasa PMKRI, alumni, Hierarki Gereja bisa berkolaborasi bersama-sama PMKRI kearah yang lebih baik dan mengawal setiap kebijakan pemerintah daerah sebagai mitra kritis PMKRI. Tegasnya.

Ia juga mengatakan bahwa, di periode kepemimpinannya akan fokus untuk pembenahan internal dan eksternal organisasi. “Saya akan memberikan perhatian untuk pembenahan PMKRI secara internal dan eksternal gerak organisasi, hal ini membutuhkan banyak dukungan dan kolaborasi masif baik secara internal PMKRI maupun dengan stakeholder lainnya ”

Yustina juga menyampaikan bahwa akan membawa hal-hal baik dari periode sebelumnya untuk diteruskan dan meninggalkan hal-hal buruk untuk dijadikan bahan evaluasi dan pembelajaran bersama.

Diakhir sambutan, Yustin menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta sidang RUA dari berbagai komisariat yang telah memberikan mandat kepadanya. Tutupnya.