Yamaha Kenalkan Motor Roda Tiga untuk Kendaraan Bencana Alam

oleh -154 views

UPDATESULSEL.NEWS- Raksasa roda dua asal Jepang, Yamaha, baru saja merilis motor konsep bernama Rough Road Tricity. Sesuai namanya, motor ini memiliki tiga buah roda (dua di depan, satu di belakang).

Dilansir dari Rideapart, Rabu, 3 November 2021, Rough Road Tricity bakal ditugaskan untuk menerjang berbagai medan berat dan saat terjadi bencana alam. Hal ini terlihat dari desainnya yang tangguh dan mirip motor petualang.

Basisnya mengambil dari Yamaha Tricity. Sejumlah komponen juga ditambahkan agar sepeda motor roda tiga ini sanggup melintasi jalur offroad.

Selain penggunaan ban khusus jalanan terjal, terdapat komponen pendukung lainnya seperti LED bar, handguard dan sirine. Sementara bagian belakangnya tersedia box untuk meletakkan sejumlah equipment.

Soal jantung mekanis, Yamaha tidak memberikan informasi terkait mesin apa yang dibawa. Kemungkinan bakal menggunakan motor berkapasitas 125 atau 150 cc.

Rencananya, motor ini juga akan diproduksi secara massal dan digunakan oleh negara-negara yang rawan bencana alam. Tapi, tidak dalam waktu dekat. (*)