Wawali Fatmawati Rusdi Buka Basketball Championship Wali Kota Cup

oleh -54 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Waki Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, membuka secara resmi Makassar Basketball Championship Wali Kota Cup 2021 di Gedung Gelora Tunas Bangsa Makassar, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan ini diwadahi langsung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar. Sebelas tim akan memperebutkan piala Wali Kota Makassar.

“Alhamdulillah, salah satu kegiatan positif di Kota Makassar sedang berlangsung. Cabang olahraga basket memang cukup banyak peminatnya. Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar lewat Dispora ini mendukung penuh. Ini salah satu cara juga agar menyalurkan hobi positif sekaligus upaya mencari bibit-bibit atlet basket,” ujar Fatmawati Rusdi.

Wakil Wali Kota (Wawali) juga mengingatkan untuk menjunjung tinggi sportivitas antar pemain dan tetap menegakkan protokol kesehatan.

“Selama kegiatan berlangsung tolong protokol kesehatan diperhatikan. Dan tentunya juga dam hal permainan semua tim harus kompak dan jangan ada curang. Pokoknya sportif,” imbau Fatma.

Sementara,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Husni Mubarak, mengatakan, ada total Rp20 juta disiapkan untuk kompetisi basket Wali Kota Makassar.

Kegiatan ini nantinya akan menjadi agenda tahunan nemperebutkan piala bergilir Wali Kota Makassar.

“Olahraga basket masih menjadi tren anak muda sekarang. Selain itu, basket juga banyak diminati warga Makassar,” sebutnya.

Ia pun berharap basket bisa menjadi salah satu cara agar anak muda tetap bisa aktif meskipun di masa pandemi.

“Ya ini dapat berlanjut setiap tahunya, sebagai ajang mempererat silaturahmi sesama instansi dan hiburan kita semua,” terangnya.

Sementara, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Makassar mengapresiasi kegiatan Basketball Championship Wali Kota Cup. Ajang ini merupakan ajang pertama selama pandemi Covid-19.

“Kejuaraaan Dispora pertama selama masa pamdemi Covid-19 yang merupakan 5 lawan 5,” kata Salahuddin, Kepala Sumber Saya Manusia Perbasi Kota Makassar.

Salahuddin menyebut, ajang ini merupakan ajang terbaik di tengah pandemi Covid-19. Protokol kesehatan ketat yang diterapkan sangat baik.

“Sudah sesuai karena berdasarkan standar, bahkan prokes (protokol kesehatan) sangat ketat, lumayan jadi contoh untuk kegiatan lainya,” tutup Salahuddin. (*)