Waspada! Kembali Terjadi Anak Diculik Lalu Ditukar Beras di Makassar

oleh -213 views

UPDATESULSEL.NEWS – Kasus penculikan anak ditukar sembako di Kota Makassar, Sulsel, kembali terjadi. Kali ini, menimpa anak laki-laki berusia 10 tahun berinisial AR. Dia diculik oleh seorang pemotor lalu ditukar beras di warung, Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando mengungkapkan, kasus penculikan anak yang ditukar barang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya seorang anak ditukar dengan tabung gas di Makassar terjadi pada Jumat, 12 Desember 2020, di Kecamatan Manggala, Makassar.

Kali ini penculikan korbannya dialami seorang anak laki-laki berumur 10 tahun berinisial AM.” Anak tersebut ditukar dengan beras sebanyak tiga karung beras berkisar 45 kilogram(Kg),”sebut Lando, Rabu(8/8) di Makassar.

Kejadian ini terjadi pada Selasa 7 September sekitar pukul 12.00 di Jalan Pelita Raya. Warung yang ditempati penculik menukarkan anak tersebut dengan beras bernama, Risnawati.

Menurut Lando, peristiwa anak diculik lalu ditukar dengan beras motifnya sama dengan kasus yang pernah terjadi sebelumnya. Dimana pelaku berpura-pura membeli barang seperti beras atau tabung gas lalu mengaku lupa membawa uang.

Setelah itu anak tersebut dititip lalu penculiknya pergi. Saat ini anak tersebut dikembalikan ke orang tuanya dalam kondisi yang aman dan baik.”Kami telah koordinasi dengan pak Binmas ternyata betul laporannya dan Shelter warga Ballaparan sudah turun lapangan,” sebutnya. (*)