Viral, Video Anak Kecil di Gowa Ditabrak Motor Saat Menyeberang

oleh -243 views

UPDATESULSEL- Seorang anak kecil perempuan terlihat hendak menyeberang. Dia menoleh kiri dan kanan untuk memastikan kondisi jalanan aman dari pengendara. Sementara itu, di seberang jalan terlihat pula pria berdiri berbaju biru diduga sebagai ayah anak tersebut.

Tampak beberapa motor roda dua berlalu-lalang dari arah yang saling berlawanan. Namun, setelah memastikan kondisi benar-benar aman, anak itu langsung menyeberang dengan berlari. Nahasnya dia tertabrak motor yang dikendarai perempuan berbaju putih.

Sang anak jatuh terpental sejauh sekitar 50 meter. Sontak pria berbaju biru di seberang jalan menolong anak tersebut. Sayangnya si penabrak tetap melanjutkan perjalanannya dan tidak berhenti. Kejadian itu berlokasi di Desa Kampili, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kejadian tersebut terekam pada sebuah CCTV dan terunggah pada akun Instagram @makassar_iinfo. Sejak diunggah, ada sebanyak 120 ribu viewer dan terdapat 333 lebih komentar. Tanggapan warganet pun beragam.

Ada yang membela pengendara bermotor. Akun @muhammadasraf.m menulis, “Bukan yang berkendara yang salah tetapi orang tua anak yang salah. Penyebabnya dia membiarkan anak sendiri menyeberang,”.

Senada dengan akun di atas, akun bernama @diahhryn_ berkomentar hal yang sama. “Pengendara mau sehati-hati apapun kalau ada yang tiba-tiba lari begitu juga pasti kena. Dikata rem motor bisa berenti juga apa ya, ya pasti selip,”.

Selain itu terdapat pengguna yang mengimbau jika menyeberang dilakukan dengan berlari itu berbahaya. “Nyebrang lari itu bahaya, yang di seberang itu kolak juga. Emoji menangis,” tulis akun @ayannaandmomsbali di kolom komentar.

Terakhir, salah seorang warganet menyorot si penabrak. @Serserrly berpendapat, “Sadis kali ibu-ibu yang bawa motor,”.