Viral, Motor Thailand Ditilang di Indonesia

oleh -160 views
oleh

UPDATESULSEL- Sebuah motor matic berplat Thailand ditilang di Indonesia. Tampak satu unit sepeda motor berwarna merah hitam diamankan polisi di jalan raya. Ada empat orang polisi berseragam lengkap dengan rompi hijau, bertopi, dan bermasker. Dua di antaranya memeriksa surat-surat kendaraan tersebut.

Pengemudi motor tersebut merupakan pria muda berjaket hitam. Dia terlihat kebingungan saat ditilang para polisi. Polisi yang memeriksa surat pun memberi penjelasan dengan berujar, “Kalau plat kamu ini kamu jalannya di Thailand, jangan di sini”.

Terlihat pula salah seorang polisi berucap “Sawadeekhrap dengan melihat ke arah kamera”.

Selain itu, terdengar suara perekam video dan suara orang sekitar tertawa terbahak-bahak. Pria yang diduga mereka video tersebut berkata, “Ini motor Thailand ini, dapat motor Thailand. Sawasdeekrap, dari Thailand”.

Aksi penilangan motor Thailand tersebut videonya diunggah akun @makassar_iinfo dan menjadi viral. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan belum diketahui lokasi perekaman video tersebut.

Sementara itu, ada sebanyak 200 viewer yang sudah melihat dan terdapat 960 lebih komentar. Tanggapan warganet pun beragam. Ada yang menanggapinya dengan candaan. Salah satunya akun bernama @zam.inst. Dia menulis, “Polisinya juga akhirnya jadi polisi Thailand semua, kap kap kap ikan kakap”.

Selain itu, pengguna yang lain menyoroti ketampanan si pengendara motor beroda dua itu. “Salfok sama kegantengannya,” tulis akun @tataidris.

Terakhir, warganet kagum akan kelihaian pak polisi dalam berbahasa Thailand. “Pada pinter Bahasa Thailand sih pak? Sering nonton film Thailand yaa?,” tanya akun @azharmallongi. (Abu)