Video: Terkait Uang Muka Perumahan Korpri, Danny Pomanto Dituntut Kembalikan Uang ASN

oleh -260 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Makassar diduga jadi korban penipuan pembelian perumahan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Pembangunan Perumahan tahun di era kepemimpinan,  Danny Pomanto sebagai Wali Kota Makassar tak kunjung terealisasi.

Padahal sejak diresmikan 2016 lalu, ratusan ASN dari berbagai instansi sudah menyetor uang muka dengan kisaran Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

“Kami ASN merasa ditipu, dibohongi oleh Pemerintah kota Makassar jaman Rezimnya Danny Pomanto,” kata Suri, perwakilan ASN Makassar saat pertemuan dengan ASN lainnya, Sabtu (14/11/2020).

 

Menurut para ASN ini, mereka percaya dan akhirnya menyetor uang muka lantaran Perumahan tersebut merupakan program dari Pemkor Makassar.

“Waktu launching rumah percontohan Danny Pomanto hadir sebagai wali kota, bahkan kami dimobilisasi disewakan Bus untuk datang melihat rumah contoh pada saat lauching,” ungkapnya.

Tetapi berjalannya waktu, perumahan yang diketahui berada di wilayah batas kota Makassar-Maros tak kunjung terlihat wujudnya.

Para ASN ini pun menuntut Pemerintah khususnya Wali Kota sebelumnya, Danny Pomanto, untuk bertanggung jawab.

“Kami sudah 5 tahun membayar DP tapi tidak ada perumahan maka kami menuntut pemerintah kota, khususnya yang bertanggung jawab pada zaman Rezim Danny Pomanto untuk bertanggung jawab pengembalian uang DP secara secara tunai,” tegasnya.

Jika tuntutan mereka tidak dipenuhi maka para ASN ini akan melaporkan kasus ini ke Polrestabes Makassar.

“Kami dizalimi, kami ditipu , kami dibohongi,” tutupnya.(*)