Video Bendera Dibakar Viral, Andi Rio Idris Padjalangi Minta Polisi Usut Pelaku

oleh -158 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS- Beredar video yang berisi seorang laki-laki membakar Bendera Merah Putih. Kini anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendesak Kepolisian untuk segera menangkap pelaku dalam video tersebut.

“Kepolisian harus segera melakukan langkah konkret dengan menangkap dan membuka motif pelaku dalam melakukan aksi pembakaran bendera merah putih” Kata Andi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 30 Januari 2021.

Politisi Golkar itu menjelaskan bahwa bendera merah putih merupakan simbol negara yang harus dihormati oleh seluruh elemen bangsa. Sehingga apabila ada orang yang melakukan pembakaran terhadap bendera merah putih, maka aksi tersebut merupakan bentuk penghinaan terhadap simbol negara dan tidak dapat ditolerir apapun alasannya.

Andi Rio Idris Padjalangi mengingatkan kepada Kepolisian untuk tidak membiarkan pelaku bebas berkeliaran dan terus melakukan aksinya demi sebuah konten serta popularitas.

“Polisi harus segera menangkap pelaku dan memberikan hukuman serta mendapatkan efek jera,” katanya.

Diketahui, video sepanjang 30 detik menjadi viral di media sosial. Video tersebut memperlihatkan sosok laki-laki sedang membakar Bendera Merah Putih. Dalam video tersebut, pelaku terlihat menyiramkan cairan diduga bensin ke Bendera Merah Putih yang terlebih dahulu telah terbakar di bagian bawahnya. Dalam sekejap, api melalap habis bendera tersebut. (*)