Vaksinasi Pelajar Makassar, Wali Kota Optimis PTM Segera Di Terapkan

oleh -43 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Pandemi covid-19 yang hingga kini masih melanda dunia memaksa pemerintah untuk mencari terobosan untuk melindungi warganya dari paparan virus. Gerakan vaksinasi salah satunya yang di harapkan dapat menjaga imunitas tubuh seseorang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut serta menyukseskan gerakan tersebut dengan senantiasa menghimbau warganya untuk ikut vaksin. Pelajar juga masuk dalam daftar penerima vaksin dan secara bertahap akan di laksanakan di masing-masing sekolah.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto berkesempatan mengunjungi SMPN 24 Makassar yang beralamat di Jalan Baji Gau No 24 di hari Selasa (31/8/2021). Saat memberikan sambutan, Ia pun menghimbau agar bersama menyukseskan program vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Anak-anakku dan juga para orang tua serta masyarakat Makassar ikutki’ vaksin. Kita bersama melawan pandemi. Jika tingkat penularan makin rendah, maka sekolah akan di buka kembali. Kita akan kembali bersekolah dengan protokol kesehatan yang ketat”,ungkap Danny.

Vaksinasi pelajar yang di targetkan di ikuti 1.000 pelajar tiap harinya ini di harapkannya dapat melindungi pelajar dari paparan virus covid-19.

“Meski vaksin bukan jaminan di bukanya sekolah tapi vaksin dapat menjaga diri dari paparan virus. Kita ikhtiar saja semoga masa sulit ini bisa di lewati. Peduliki’ salamaki’,” terangnya kemudian.

Gerakan vaksinasi atas inisiasi BINDA Sulsel bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar dan Dinas Pendidikan Makassar ini juga turut di hadiri Kabag Ops BINDA Sulsel Kolonel Infanteri Andi Baso, Asisten 1 Pemkot Makassar Muh Yasir, Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar Nielma Palemba serta para guru SMPN 24 Makassar.

Usai memberikan sambutannya, Wali Kota Danny melihat langsung pelaksanaan vaksin dan memberikan semangat bagi pelajar yang telah di vaksin.(*)