Vaksin AstraZeneca Tahap 162 Tiba, Kemenkominfo Minta Masyarakat Tidak Pilih Vaksin

oleh -162 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – COVID-19 Vaccines Global Access atau COVAX mendonasikan sebanyak 482.000 dosis vaksin jadi AstraZeneca ke Indonesia.

Vaksin yang telah tiba di Indonesia tersebut merupakan pengiriman vaksi tahap ke-162 yang akan langsung didistribusikan ke berbagai daerah di Indonesia, agar program penyuntikan vaksin berjalan lancar dan lebih cepat.

Selain jaminan ketersediaan stok vaksin dan upaya percepatan vaksinasi, pemerintah juga terus memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya bagi yang masih ragu dan enggan untuk divaksinasi.

Vaksinasi sendiri adalah salah satu kunci untuk melindungi diri dan bangsa dari ancaman Covid-19. Tercapainya herd immunity di Indonesia dipercaya akan meningkatkan kemampuan bangsa untuk segera keluar dari pandemi yang telah berlangsung nyaris dua tahun ini.

Kemenkominfo sendiri meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi, supaya terlindungi dan mengurangi risiko sakit berat jika terpapar Covid-19. Sebab, berdasarkan pantauan di lapangan, terdapat fenomena masyarakat yang menunda vaksinasi karena pilih-pilih merek, menyebabkan upaya percepatan vaksinasi menjadi terkendala.

Sementara itu, terkait varian Omicron yang sudah ditemukan di Indonesia, Kemenkominfo meminta masyarakat tidak panic, tapi mengingatkan agar masyarakat untuk lebih waspada, mematuhi protokol kesehatan dan semua imbauan pemerintah. (*)