Usulan Rapat Diakomodir Dirjen SDA dan Pembiayaan Infrastruktur PUPR

oleh -10 views

UPDATESULSEL.NEWS – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras memimpin Rapat Dengar Pendapat dengan Dirjen Sumber Daya Air (SDA) dan Dirjen Pembiayaan Infrastruktur kementerian PUPR. Dalam rapat ini Komisi V menegaskan kembali agar proses penyusunan pagu tahun anggaran 2023 benar-benar memperhatikan dan mengakomodir saran dan masukan Komisi V yang disampaikan dalam seluruh rangkaian rapat kerja dan rapat dengar pendapat sampai dengan hari ini.

“Jadi lokusnya jelas pak, kegiatannya jelas, supaya teman-teman bisa mengetahui dengan benar apakah usulan dari Komisi V yang kami sampaikan sudah terakomodir atau tidak,” tandas Andi Iwan di ruang rapat Komisi V, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Komisi V dengan Ditjen Sumber Daya Air dan Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR juga telah menyepakati untuk menyesuaikan rincian program dan menyempurnakan RKA K/L dalam RAPBN TA 2023 secara lebih konkret, sesuai usulan dan pendapat Komisi V yang disampaikan dalam rangkaian proses pembicaraan pendahuluan RAPBN TA 2023.

Terkait dengan evaluasi pelaksanaan APBN tahun anggaran 2022, Komisi V meminta Ditjen Sumber Daya Air dan Ditjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR untuk meningkatkan penyerapan anggaran sesuai target penyerapan tahun anggaran 2022. (*)