Ular Raksasa Muncul di Pemukiman Warga Pasca Banjir Makassar

oleh -565 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Ular berukuran besar tiba-tiba muncul di pemukiman warga yang berada di Jalan Tanggul Patompo, Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Rabu 8 Desember 2021, pagi. Kemunculan ular diduga terseret banjir yang melanda Kota Daeng ini, sejak kemarin.

Kemunculan ular sanca ini membuat warga sekitar panik dan ketakutan. Sebab, ular ini leluasa bergerak di halaman rumah warga. Beruntung, Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, bergerak ke lokasi dan menangkap ular raksasa itu.

“Kita terima laporan dari warga bahwa ada ular sanca di pelataran rumah. Sehingga, Tim ke lokasi menangkap ular itu,” kata Plt Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin, Rabu 8 Desember 2021.

Hasanuddin menjelaskan, ular tersebut berjenis sanca. Ukurannya terbilang besar, sekitar 4 meter, 20 cm. Ular ini berasal dari rawa-rawa yang tak jauh dari pemukiman warga. Ular pun keluar karena terdampak banjir.

“Karena kemungkinan banjir kemarin, jadi dia keluar ke pemukiman warga ataukah terbawa arus,” jelasnya.

Kemunculan ular raksasa ini membuat warga sekitar heboh dan ketakutan. Karena ukurannya terbilang besar. Akan tetapi, tim Animal Rescue Damkar tidak mendapatkan kendala saat melakukan evakuasi. Dengan cepat ular tertangkap.

“Ya, hanya beberapa menit ular berhasil ditangkap. Saat ini ular telah kita amankan di posko dan rencananya akan diserahkan ke instansi terkait,” pungkasnya. (*)