TPOJ Sulsel dan Gowa Salurkan Makanan Gratis di Gowa

oleh -40 views

UPDATESULSEL.NEWS- The Professor One Jaya (TPOJ) Sulawesi Selatan bersama Gowa kembali melaksanakan program rutin dengan berbagi makanan dan masker di Jalan Agus Salim Kabupaten Gowa.

Ketua TPOJ Sulsel, Albert Palangda mengatakan kegiatan jumat berbagi merupakan visi misi utama TPOJ Sulsel. olehnya itu, agenda sosial itu telah menjadi ciri khas yang mewarna sejumlah titik jalan di Sulawesi Selatan pada setia hari jumat.

“jadi TPOJ sebagai lembaga yang bergerak dibidang sosial, pelatihan dan pendampingan sudah menjadikan program jumat peduli agenda mingguan. dan ini akan serentak diseluruh Kabupaten Kota,” kata Albert usai membagikan makanan di Gowa, 5/2/2021.

Dia melanjutkan, kegiatan Jumat berbagi ini semata-mata untuk memberikan keringanan kepada masyarakat yang sementara beraktifitas dijalan tanpa terkecuali, baik pengguna jalan kaki, pengendara motor ataupun mobil, semuanya disamaratakan.

“Perbedaan status itu tidak ada. Kami ingin semuanya bisa merasakan apa yang disediakan oleh teman-teman TPOJ, serta semoga kegiatan kami bisa menjadi acuan untuk lembaga lainnya di Sulawesi Selatan atapun personal,” ujar Alber.

Senadan dengan Albert Palangda, Sekretaris TPOJ Sulsel, Supriadi menambahkan kegiatan sosial yang selama ini terus dilaksanakan TPOJ selain Jum’at berbagi di sejumlah ruas jalan, juga membantu warga kurang mampu.

“kami sudah memfasilitasi warga yang menderita penyakit tumor dan lumpu untuk mendapat pengobatan. membina warga untuk becinptakan usaha dan sebagainya,” tutu Supriadi.

Sementara itu, Bendahara TPOJ Sulsel, Hj Herlina Amin Noor menjelaskan kegiatan jumat berbagi ini difasilitasi oleh sejumlah mitra kerja TPOJ seperti Ketua PKK, Ibu Lies Nurdin dan donasi pengurus dan anggota. “TPOJ selain ikut membagikan juga membantu para mitra membagikan bantuan makanan dan maskernya kepada warga,”ujar Lina sapaan akrabnya.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Devisi Spritual, Marufi dan UMKM Ruth Sosang, Ketua TPOJ Gowa bersama pengurusnya serta sejumlah anggota TPOJ Sulsel dan Gowa. (*)