Titik Kedua: Rangga Sambangi Kelurahan Maradekaya Minta Warga Kawal Pembangunan

oleh -31 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Sulsel salah satunya Fahruddin Rangga Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, dalam kalender rencana kerja (renja) DPRD Sulsel.

“Kagiatan pengawasan merupakan bagian yang diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023,” ujarnya, saat pelaksanaan titik kedua kegiatan pengawasan ini di Kelurahan Maradekaya Lingkungan Bone Bone Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar, Kamis (31/8/2023).

Dalam pelaksanaannya di dominasi dihadiri kaum ibu ibu yang ada di kelurahan tersebut, dilihat dari semangatnya nampak begitu antusias mengikuti penjelasan dari anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Rangga begitu sapaannya.

“Dari jumlah undangan yang di sebar sekitar 100 lembar namun karena peserta yang sulit dibendung untuk menghadiri melebihi jumlah undangan yang diedarkan tenaga pendamping dan petugas tenaga lapangan,” jelasnya.

Rangga sebagai pembicara tunggal memberikan penjelasan tentang maksud dan tujuan dari kegiatan ini diprogramkan dalam renja DPRD Sulsel, bahwa untuk mengoptimalkan setiap penggunaan dana APBD Sulsel.

“Saya selaku penanggungjawab kegiatan pengawasan mengharapkan keaktifan masyarakat dalam mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan pemprov.sulsel,” harapnya.

Tentu dibutuhkan pengawasan maksimal agar apa yang menjadi harapan masyarakat dapat tercapai dan kualitas dari setiap kegiatan dapat dipertanggungjawabkan baik dari aspek administrasi keuangan maupun aspek keuangannya, oleh karenanya pemantauan secara konprehensif oleh masyarakat.

“Baik berupa masukan maupun informasi dari sangat dibutuhkan agar setiap penggunaan APBD tepat sasaran, yang implikasinya diharapkan dapat semakin mendorong percepatan peningkatan perekonomian di kelurahan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut Rangga memberikan dorongan motivasi dan mengharapkan kepada semua peserta yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan menjadi mendiator utama untuk menyampaikan secara luas ke masyarakat lainnya tentang tujuan kegiatan pengawasan ini.

“Sehingga dengan demikian masyarakat luas akan memahami secara baik penggunaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Daeng Siajang salah satu tokoh masyarakat dan di Lingkungan Bone Bone Kelurahan Maradekaya Kecamatan Pattalassang Kabupaten Takalar menyampaikan harapan agar wilayah lingkungan nya mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.