Terkait Dukungan Partai Politik, ‘DP-FATMA’ Belum Bisa Dikatakan Aman

oleh -374 views

UPDATESULSEL-¬†Beberapa hari terakhir bakal calon Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (DP) dinilai terlalu berlebihan dengan menggunakan pikirannya. Sebab video via zoom dinilai berbagai kalangan merendahkan petinggi partai NasDem, dimana itu adalah partainya sendiri.

“Perlu dipahami, cara DP dalam menyikapi berbagai attacking yang akhir-akhir ini menerpa dirinya merupakan otoritas mutlak bersama think thanknya. Dengan tidak meladeni manuver lawan politiknya, itu juga bisa dipandang sebagai salah satu strategi.” kata Manager Strategi Dan Operasional Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam, Senin (13/7/2020).

Nursandy Syam menilai langkah yang diperlihatkan, DP menghadapi berbagai serangan politik dari lawan-lawannya melalui kajian internal timnya.

“Sikap dan langkah yang ditempuh DP baik terhadap serangan dari pihak luar maupun dalam mempertahankan dukungan parpol yang sudah diraih tentu melalui kajian dan pertimbangan matang,” tambah, Nursandy Syam.

DP yang berpasangan, Fatmawati Rusdi yang tak lain merupakan istri ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse. Kata, Nursandy Syam belum dikatakan sepenuhnya aman mendapatkan dukungan partai politik sebagai syarat pencalonan pada Pilwali Makassar.

“Meskipun DP bersama Fatmawati telah mendapatkan dukungan parpol dari Nasdem dan Gerindra. Namun sepenuhnya belum dikatakan benar-benar aman. Sebab itu, DP perlu “memagari” dukungan yang sudah diraih. Kemudian menambah hadirnya dukungan baru dari parpol lain,” jelas, Nursandy Syam. (kiki)