Terkait Dugaan Pelanggaran Pilkada Makassar, Danny Pomanto Dipanggil Polisi

oleh -161 views

UPDATESULSEL.NEWS- Calon Walikota Makassar nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) mendatangi Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Senin (19/10/2020) pagi.

Danny Pomanto datang dengan diiringi ratusan simpatisannya. Ia langsung menyambangi ruang Satuan Reskrim di lantai dua bagian belakang kantor Polrestabes Makassar.

“Di atas di reskrim, tidak kesini,” kata seorang personel yang dihampiri di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Di loby jalan naik ke ruang reskrim, terdapat sejumlah pria berkemeja dan mengenakan batik. Saat dihampiri mereka mengaku rombongan Danny Pomanto.
Namun, mereka enggan memberikan keterangan saat ditanya terkait maksud ke datangan Danny.

“Iye (rombongannya Danny). Kalau soal itu tanyaki ke jubir (Maqbul Halim), kita ini rombonganjiki,” ujarnya.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus, mengatakan bahwa kehadiran Danny terkait pemeriksaannya sebagai terlapor.

“Jadi pemeriksaan oleh Gakkumdu Polrestabes Makassar hari ini, itu terlakit dengan laporan salah satu dari tim paslon,” kata Haji Edy sapaan Kompol Supriady Idrus.

Laporan itu, kaberkaitan dengan adanya dugaan bagi-bagi beras di salah satu wilayah Kecamatan Panakukkang yang sebelumnya dilaporkan ke Bawaslu Kota Makassar.
“Laporannya terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu. Jadi ini merupakan pelimpahan dari Bawaslu Kota Makassar ke Polrestabes Makassar (Gakkumdu),” ujarnya.

Dugaan pelanggaran, Danny Pomanto tersebut berdasarkan pemeriksaan Bawaslu, Gakumdu. (*)