Tenaga Teknis Laboratorium Multimedia Komunikasi UMI Terbentuk

oleh -86 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Dekan Fakultas Sastra, Prof Dr Basri Dalle M. Hum, melantik 9 orang tenaga teknis laboratorium komunikasi multimedia prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra UMI. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Sastra, Kamis,11 November 2021.

Dalam sambutannya, Prof Basri berharap agar tenaga teknis laboratorium “Communication Labs Squad – CLS” mampu menghasilkan karya-karya terbaik sesuai kajian keilmuan.

Selain pelantikan, dalam kesempatan itu juga diberikan Trophy dan Sertifikat kepada para pemenang Communication Got Talent Session 1.

Dalam sambutannya, Kepala Laboratorium Multimedia Komunikasi, Muhammad Idris mengatakan sejumlah program kerja sudah disusun dan siap dijalankan. Mulai dari pembuatan konten untuk kanal youtube, podcast, pemanfaatan sosial media.

“Berbagai program pelatihan dan pengembangan kreatifitas dan aktivitas mahasiswa dalam mengapresiasi dan mengaplikasi kemajuan teknologi komunikasi dalam sebuah wadah learning shops,” ujarnya.

Diapun memberikan bekal keterampilan kepada mahasiswa dibidang komunikasi dalam penguasaan software dan hardware, dari perencanaan sampai pasca produksi. Membentuk sikap mental profesionalisme di bidang Ilmu Komunikasi.

“Saya bangga dengan pencapaian dan kerja keras tim CLS. Ini merupakan langkah awal untuk berkarya. Pelantikan ini sebagai awal untuk memulai bekerja dan menghasilkan karya yang membanggakan untuk almamater,” ungkapnya.

Selain pelantikan, dalam kesempatan itu juga diberikan Trophy dan Sertifikat kepada para pemenang Communication Got Talent Session 1. Dalam kegiatan tersebut, Prodi Komunikasi menetapkan Ruang Laboratorium Komunikasi Multimedia sebagai Ruang Rayudaswati. Dosen yang pernah gigih berjuang untuk pengadaan laboratorium komunikasi dan kini sudah almarhumah. (*)