Tembus ke Final, Timnas Indonesia Diguyur Bonus Rp500 Juta

oleh -175 views
oleh

UPDATESULSEL.NEWS – Keberhasilan Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 membuat Owner J99 Corp, Gilang Widya Pramana memberikan bonus Rp 500 juta kepada skuad Garuda.

Bahkan, Gilang menjanjikan bonus tambahan sebesar Rp 1 miliar jika timnas Indonesia tampil sebagai juara. Hal itu dilakukan karena bangga dengan prestasi yang diraih tim Merah Putih.

“Tidak hanya bangga, tapi para pemain, pelatih dan ofisial timnas Indonesia kompak dan berjuang dengan patriotisme yang tinggi,” ujar Gilang di laman resmi PSSI.

“Karena itu, sangat layak untuk diapresiasi perjuangan mereka dan harus terus disemangati bersama agar tahun ini mampu meraih juara,” lanjutnya.

Bonus tersebut secara sah disampaikan langsung ke Sekjen Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Yunus Nusi. Selain itu, Gilang mengapresiasi kinerja pelatih Timnas Shin Tae -yong meracik startegi ‘perang’ dalam event bergengsi AFF 2020 ini.

Gilang menila pelatih asal Korea Selatan itu mampu membangkitkan semangat dan mengasah skill para pemain-pemain muda di timnas. Untuk itu, Dia berharap Timnas Indonesia dapat menjadi pada ajang bergensi tersebut.

Sementara itu, Yunus Nusi pun mengucapkan terima kasih kepada Gilang yang telah memberikan bonus untuk Timnas Indonesia.

“Uang ini akan saya bawa ke Singapura untuk dibagikan kepada pemain,” ujar Yunus.

Rencana Final AFF 2020 akan digelar dalam dua leg. Pertemua pertama akan digelar pada 29 Desember 2021, sedangkan leg kedua bakal digelar pada 1 Januari 2022. (*)